Viral Menu Makan Siang Suram di Medsos, Sekolahan Ini Kembalikan Uang ke Orang Tua
Tampilan menu makan siang. (Sumber: Twitter/Ciaran Walsh)

Bagikan:

MEDAN - Aksi yang terpuji, ketika ada sebuah sekolah di Inggris meminta maaf kepada orang tua murid, setelah foto menu makan siang yang dinilai 'suram' beredar viral di media sosial dan menjadi viral.

Perlu diketahui, kentang panggang yang renyah, babi dalam selimut dengan saus berlimpah, tentu menjadi bagian dari makan malam Natal yang sempurna, bukan? Bagaimana jika sebaliknya?

Viral Menu Makan Siang Suram di Medsos, Dinilai tidak layak

Sebuah foto yang beredar di media sosial menjadi perhatian, menampilkan menu makan siang Natal yang disebut 'suram' diperuntukkan bagi siswa di Steyning Grammar School, West Sussex, Inggris.

Mereka disajikan pai cincang, roti gulung kering, irisan kalkun, satu babi dalam selimut, dan sekotak kecil isian.

Setelah unggahan di media sosial itu menjadi viral, pihak sekolah kemudian meminta maaf dan mengembalikan uang kepada orang tua untuk makanan senilai 3,50 poundsterling tersebut.

Orang tua Ciaran Walsh menggambarkan makanan itu sebagai 'suram' dan menulis: "thanks for the Christmas lunch served to our kids at Steyning Grammar yesterday, really filled them with festive cheer!" mengutip BBC 17 Desember

Pengguna Twitter menanggapi foto yang menyebut makanan itu "tidak menggugah selera" dan "menjijikkan", sementara Ciaran membandingkannya dengan sedikit makanan yang disajikan di Festival Fyre.

The Guardian melaporkan, pihak sekolah awalnya membela makanan tersebut dalam email kepada orang tua murid. Tetapi, setelah gambar menjadi viral, sekolah itu mengirimkan email yang mengajukan permintaan maaf dan menawarkan pengembalian uang kepada orang tua.

Seorang juru bicara sekolah mengatakan kepada Newsbeat bahwa makan siang itu "jelas tidak sesuai dengan standar tinggi yang kami tetapkan untuk katering sekolah kami, dan kami meminta maaf tanpa syarat untuk ini".

"Karena kombinasi dari masalah rantai pasokan yang tidak terduga dan kekurangan staf terkait Covid, rencana makan siang kami terpengaruh dalam waktu yang sangat singkat," lanjutnya.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Foto Menu Makan Siang Natal yang Suram Jadi Viral, Sekolah di Inggris Minta Maaf

Selain Viral Menu Makan Siang Suram di Medsos, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!