Menang Telak, Syaifullah Defaza jadi Ketua Wartawan Pemkot Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan salam COVID-19 kepada ketiga calon ketua persatuan wartawan unit Pemkot Medan periode 2021 - 2023 di Gedung PKK Kota Medan, Senin (20/12/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Syaifullah Defaza dari media daring medankinian.com terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemkot Medan periode 2021 hingga 2023 dalam pemilihan di Gedung PKK Kota Medan, Senin, 20 Desember.

Dari total 136 suara yang diperebutkan, Saiful menang telak 88 suara dari kedua calon ketua lainnya, yakni Marhot Harahap 33 suara dan Nelly Simamora 9 suara dengan 6 suara dinyatakan tidak sah.

Ketua Panitia Pemilihan, Pangihutan Sirumapea, sebelumnya mengaku pemilihan kali ini diikuti tiga calon, yakni Marhot Harahap dari mimbaronline.com, Saifullah Defaza medankinian.com dan Nelly Simamora teamsergap.com.

Syaifullah Defaza Mendapat Selamat dari Bobby Nasution

Pihaknya mengapresiasi kehadiran Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Plt Kadis Kominfo Mansursyah dan Kabag Prokopim Arrahman Pane membuka secara langsung perhelatan ini.

"Ini sungguh menggembirakan, pemilihan kali ini dibuka langsung oleh Wali Kota Medan. Sebelum-sebelumnya hanya diwakili oleh pihak humas," ucap Rumapea.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengatakan Pemkot Medan harus mengajak masyarakat berperan serta program-program pembangunan yang akan maksimal dengan peran dari wartawan.

Bobby mengharapkan pemilihan yang digelar kali ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan kepengurusan yang membawa organisasi ini pada tujuannya.

Wali kota mengibaratkan, suatu organisasi adalah api unggun, ketua dan anggotanya adalah kayu bakar.

"Kayu bakar harus diganti dan terus diperbarui. Begitu juga semangat perjuangan organisasi," ungkap Wali Kota Bobby.

Selain Syaifullah Defaza, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!