PLTP di Madina Sumatera Utara Peduli Sampah di TPA Panyabungan Barat
Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution ketika meninjau tempat pembuangan akhir sampah di wilayah Kecamatan Panyabungan Barat. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Perusahaan pembangkit listrik tenaga panasbumi (PLTP) PT Sorik Merapi Geothermal Power (SMGP) menurunkan bantuan untuk menangani permasalahan sampah yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Panyabungan Barat, Madina, Sumatera Utara.

Adapun bantuan yang diturunkan tersebut berupa alat berat excavator. Alat ini digunakan untuk menormalkan sampah yang ada lokasi itu.

"SMGP telah membatu kita dalam hal penanganan sampah di TPA, bantuan alat berat," Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madina, Kasmir Nasution, Selasa (21/12).

TPA Panyabungan Barat dapat bantuan alat berat

Sementara itu, Manajer CDCR PT SMGP, Nina Gultom membenarkan bantuan alat berat tersebut.

"Kemarin melalui surat ibu Wakil Bupati, kita kirimkan bantuan alat berat mengerjakan lokasi tempat pembuangan akhir sampah. Tim kita bekerja di sana selama 14 hari," ujarnya.

Dia menyebut, bantuan alat berat untuk menangani sampah di TPA Panyabungan Barat itu sebagai bentuk kerja sama perusahaan dengan pemerintah daerah.

"Kami akan tetap berkomitmen membantu apa bisa kami lakukan," kata Nina.

Selain TPA Panyabungan Barat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!