Jelang Natal, Edy Rahmayadi Minta Umat Nasrani Berdoa agar Selamat
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (ANTARA/HO-Diskominfo Sumut)

Bagikan:

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak seluruh umat nasrani di momen peryaan natal berdoa untuk keselamatan bersama. Sebab, kondisi pandemi COVID-19 yang sudah melandai berpotensi naik kembali menyusul ditemukannya varian omicron.

"Saya ingin menyampaikan bahwa kondisi wilayah kita ini sedang tidak baik, karena virus terkhusus pada varian omicron yang menular lebih cepat dari varian delta. Saya dan kita semua, tentu tidak menginginkan kejadian badai infeksi varian delta dari Mei dan Agustus yang lalu kembali terulang,” kata Edy saat menghadiri perayaan Natal Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Sumut, Kamis (23/12).

Dengan berdoa dan memohon keampunan dari Tuhan Yang Maha Esa, Edy berharap kondisi masyarakat Sumut akan tetap dalam kondisi baik.

Edy Rahmayadi: Semoga Kita Diberi Keselamatan

"Pada perayaan natal ini saya mengajak seluruh umat nasrani dan agama lainnya, sama-sama berdoa. Utamanya memohon ampun dan perlindungan dari Tuhan. Semoga kita, dan seluruh rakyat Sumatera Utara diberi keselamatan," katanya.

Di kesempatan itu, Edy juga meminta seluruh umat mematuhi imbauan pemerintah untuk dapat menahan diri tidak bepergian dan menciptakan kerumunan menjelang libur natal dan tahun baru.

Sekretaris Umum PGI Wilayah Sumut Pendeta Eben Siagian apresiasi atas kehadiran Edy Rahmayadi pada perayaan natal tersebut. Dia juga melaporkan bahwa perayaan Natal tersebut hanya menggunakan 25 persen kapasitas gedung Alpa Omega.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih, bapak gubernur dapat hadir bersama-sama kami di perayaan natal ini. Kami sampaikan, bahwa gedung ini berkapasitas seribu orang, namun kami membatasi yang hadir hanya 250 orang,” tambahnya.

Sebagai pengkotbah pada perayaan Natal tersebut adalah Ketua PGI Wilayah Sumut Pendeta Victor Tinambunan. Selain diselenggarakan secara langsung, perayaan natal tersebut juga dilangsungkan secara virtual melalui kanal youtube GPIB Immanuel Medan.

Selain Edy Rahmayadi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!