Cara Meningkatkan Refresh Rate Smartphone agar Main Game Lebih Asyik
Tingkatkan Refresh Rate Smartphone untuk Meningkatkan Performa Game di Android (Pixabay)

Bagikan:

MEDAN - Main game di smartphone saat ini menjadi aktivitas yang sering dilakukan oleh pengguna Android, dan IOS.

Kini banyak game online yang seru untuk dimainkan sehingga Anda tidak perlu membeli perangkat khusus seperti PlayStation untuk bermain game kesayangan Anda.

Namun para pengguna seringkali mengalami masalah saat bermain game seperti respon layar smartphone yang lambat, sehingga membuat respon permainan Anda tidak sesuai dengan perintah yang diberikan.

Refresh Rate Smartphone Rendah Bikin Main Game Tidak Lancar

Hal tersebut jelas menjengkelkan karena pengguna bisa saja kalah saat bermain game, atau masalah lain yang dapat ditimbulkan akibat performa smartphone Anda yang tidak terlalu.

Untuk menghindari masalah tersebut, Anda bisa mengganti smartphone Anda ke versi yang lebih baru atau perangkat yang memiliki spesifikasi memadai untuk bermain game online. Tapi, hal itu jelas memberatkan pengguna.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena di bawah ini tim VOI telah menyusun cara paling mudah untuk meningkatkan performa smartphone Anda untuk bermain game.

Cara Meningkatkan Performa Smartphone dengan Meningkatkan Refresh Rate

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat smartphone Anda lebih lancar saat digunakan bermain game adalah meningkatkan Refresh Rate yang ada di ponsel Anda.

Pengguna dapat mengubah pengaturan Refresh Rate ke mode yang lebih tinggi, supaya perangkat Anda memiliki efek visual dan animasi yang lebih halus dan membantu game Anda agar lebih lancar.

Anda pun dapat meningkatkan Refresh Rate di untuk meningkatkan performa smartphone tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau root.

Setiap ponsel, memiliki Refresh Rate yang berbeda, tetapi Anda bisa mengaturnya ke opsi paling tinggi untuk mendapatkan kecepatan maksimal yang bisa dihadilkan oleh ponsel Anda.

Untuk melakukannya pengguna dapat masuk ke menu Pengaturan yang ada di smartphone Android Anda, kemudian gulir ke bawah hingga Anda menemukan menu Tampilan.

Pilih menu tersebut, dan pilih Lanjutkan pada menu yang muncul di ponsel Anda.

Pada bagian selanjutnya, pengguna dapat memilih menu Refresh Rate, untuk mengoptimalkan performa smartphone Anda saat digunakan bermain game maupun streaming video.

Pilih angka paling tinggi dari menu yang ditawarkan dengan menyalakan toggle disamping menu. Dengan demikian, Refresh Rate smartphone Anda sudah diganti.

Pengguna dapat memeriksa performa smartphone Anda dengan membuka salah satu aplikasi game yang ada di perangkat Anda kemudian memainkannya. Anda akan mendapatkan performa yang berbeda dari sebelumnya.

Sebagai catatan setiap ponsel memiliki cara berbeda untuk mengatur Refresh Rate, tetapi secara garis besar Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas karena setiap ponsel memiliki menu yang relatif mirip.

Demikianlah cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan performa game di smarthphone Android Anda dengan meningkatkan Refresh Rate.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Tingkatkan Refresh Rate Smartphone untuk Meningkatkan Performa Gim di Android

Selain Cara Meningkatkan Refresh Rate Smartphone, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!