CEO Binance CZ Dinobatkan Jadi Orang Terkaya Nomor 11 di Dunia
Changpeng Zhao 'CZ' masuk ke dalam daftar orang paling kaya di dunia. (Bitcoinist)

Bagikan:

MEDAN - CZ atau Changpeng Zhao adalah CEO Binance yang memiliki kekayaan bersih senilai 96 miliar dolar AS berdasarkan laporan dari Bloomberg Billionaires Index.

Kini CZ menjadi miliarder kripto terkaya di dunia. Dia berhasil melampaui sejumlah nama populer dalam industri teknologi sebagaimana dilansir dari Cryptopotato.

Capaian CZ tidak terlepas dari peran Bobby Lee dan investor Ron Cao yang membujuk Changpeng Zhao untuk menyimpan sekitar 10 persen dari kekayaan bersihnya ke Bitcoin hampir satu dekade lalu. Saat itu, Bitcoin masih mendapat serangan dari berbagai pihak.

CEO Binance CZ Memiliki Harta 96 Miliar USD

Di tahun 2022 ini, CZ berhasil menempati urutan ke-11 sebagai orang terkaya di dunia menurut Bloomberg Billionaires Index. Kekayaan CEO Binance itu tumbuh pesat dalam satu tahun terkahir dari 21 miliar dolar AS menjadi 96 miliar dolar AS. Selain itu, CZ memiliki 90 persen saham Binance.

Pria berusia 44 tahun itu cukup dihormati di dunia kripto. Belum lama ini CZ juga menjalin relasi dengan para bangsawan di Abu Dhabi dengan membawa bendera Binance ke Uni Emirat Arab.

CZ CEO Binance Menanggapi dengan Santai

Di sisi lain, tidak banyak yang diketahui berapa kripto yang dimiliki oleh Changpeng Zhao. Menanggapi gelarnya sebagai orang kaya ke-11 dunia, CZ berkicau di Twitter dengan mengatakan bahwa tidak perlu mengkhawatirkan peringkat, tapi fokus kepada berapa banyak orang yang bisa dibantu.

“Jangan khawatirkan peringkat. Fokus pada berapa banyak orang yang bisa Anda bantu,” tulis CZ dalam tweet pada 10 Januari 2022.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: CEO Binance Changpeng Zhao Kini Jadi Orang Terkaya Ke-11 di Dunia

Selain CEO Binance, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!