Go Fast E-KTP di Medan, Cara Memudahkan Masyarakat Sipil
Seorang warga menunjukkan surat kehilangan di pelayanan Go Fast E-KTP di Medan, Rabu (26/1/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan antusiasme warga dalam memanfaatkan layanan Go Fast E-KTP di pelataran Swalayan Super Taman Setia Budi Indah.

Pemkot Medan melalui Kecamatan Medan Sunggal serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil berkolaborasi dengan Polsek Medan Sunggal menggelar Go Fast E-KTP memberikan kemudahan pengurusan KTP perubahan, rusak, hilang, dan juga Kartu Identitas Anak (KIA).

Bobby Nasution Memastikan Pelayanan Go Fast E-KTP

Sejak pagi warga telah tiba di lokasi dan kedatangan mereka disambut dengan pelayanan ramah oleh petugas kecamatan, Disdukcapil maupun Polsek Medan Sunggal.

Untuk memastikan kelancaran Go Fast E-KTP ini, Bobby Nasution sempat mendatangi dan berdialog dengan warga yang tengah menunggu antrean. Di samping itu, Wali Kota Medan juga memastikan agar petugas dapat membantunya.

"Saya berpesan kepada petugas agar memberikan pelayanan, dan tidak mempersulit urusan warga," kata Wali Kota Bobby.

Dalam pelayanan Go Fast E-KTP di pelataran Swalayan Super Taman Setia Budi Inda ini juga menyediakan vaksin dosis 1, 2, dan 3 khusus bagi lansia.

"Kegiatan ini kita namakan Go Fast E-KTP, gratis online dan cepat. Kita juga bekerjasama dengan polsek. Artinya pengurusan satu atap, termasuk laporan kehilangan bisa di sini dan urusan yang di Disdukcapil. Saat selesai besok, langsung diantar kepling ke rumah warga," ujar Camat Medan Sunggal, M Odi Anggia Batubara.

Sri Andam Dewi, warga Kelurahan Tanjung Rejo, salah seorang memanfaatkan layanan ini mengaku sangat terbantu, karena pengurusan menjadi mudah dan cepat.

"Kami berterimakasih kepada Pak Wali Kota Bobby atas kegiatan ini. Biasanya kalau KTP hilang, maka kita harus melapor dulu ke kantor polsek membuat surat kehilangan. Namun dengan adanya kegiatan ini cukup melapor di sini saja," ungkap Sri.

Selain Go Fast E-KTP di Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!