Ujian Madrasah di Ulu Barumun Dipantau Langsung Kakan Kemenag
Kakan Kemenag Palas H Abdul Manan MA, monitoring UM di MIN Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Selasa (22/3) pagi. (ANTARA/Ashari)

Bagikan:

MEDAN - Kepala Kantor ( Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Sumatera Utara H Abdul Manan, MA menggelar kegiatan monitoring pelaksanaan ujian madrasah ( UM), tahun ajaran 2021 /2022, bagi siswa siswi kelas VI, di MIN ( Madrasah Ibtidaiyah Negeri) Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Selasa (22/3) pagi.

Kepada seluruh peserta ujian ini, Kakan Kemenag Palas H Abdul Manan berpesan supaya mengikuti pelaksanaan ujian madrasah tersebut dengan baik, sungguh - sungguh dan penuh percaya diri. Tujuaannya, agar nanti hasil ujian yang mereka jawab nanti, sesuai yang diharapkan masing - masing peserta.

Peserta ujian diminta tetap optimis dan semangat

“Anak - anakku semua harus optimis dan tetap semangat. Cek kembali jawaban yang sudah dijawab pada lembar jawaban, jika sudah benar barulah dikumpulkan kepada bapak ibu kita pengawas”, tambah H. Abdul memotivasi seluruh siswa siswi peserta ujian ini.

Sebelumnya, H Abdul Manan mengatakan kegiatan monitoring ini betujuan untuk memastikan pelaksanaan ujian madrasah tersebut, berlangsung baik dan sukses bagi seluruh peserta di sekolah setempat.

"Kepada kepala sekolah dan para guru, terimakasih atas sambutannya. Semoga UM yang telah dijadwalkan sejak Senin, semalam (21/3), berlangsung sukses hingga akhir pelaksanaan dihari Jumat (25/3) lusa, bagi para anak - anak kita peserta di sekolah ini".tutur H Abdul Manan dalam kutipan sambutannya diacara tersebut.

Saat yang sama, Kepala MIN Paringgonan Nur Khoiriyah S.Pdi, menyambut baik, dan mengucapkan terima kasih kepada Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan MA, beserta rombongan atas kehadiran mereka diacara monitoring UM ini. Segala saran dan masukan untuk menyusksesan pelakasanaan UM MIN tahun ajaran 2021 - 2022 dari Kakan Kemenag Palas H Abdul Manan diacara ini, sambung Khoiriyah, akan diindahkannya bersama para guru di sekolah setempat.

Acara kunjungan monitoring UM Kakan Kemenag Palas H Abdul Manan ini, turut didamping Pengawas Madrasah Drs H Husni Effendi Pulungan dan H Munawwar Nasution, S.Pd.

Selain Ujian Madrasah di Ulu Barumun, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!