Daftar Nama Sembilan PMI asal Sumut yang Terjebak Konflik Rusia-Ukraina
Bandar Udara Internasional Kualanamu Kabupaten Deliserdang (Antara/HO)

Bagikan:

MEDAN - Sembilan pekerja migran Indonesia (PMI) asal Sumatra Utara (Sumut) yang terjebak konflik Rusia-Ukraina, direncanakan tiba sore di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Selasa (22/3).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) wilayah Sumatra Utara Siti Rolijah kepada ANTARA.

Tiba di Sumatera Utara Hari ini

Siti menyebutkan pemulangan kesembilan PMI setelah Pemerintah Indonesia mengevakuasi mereka.

"Sembilan PMI berasal dari Kabupaten Langkat dan kota Binjai. Mereka berangkat dari Polandia menuju Qatar dan tiba di Jakarta pada Senin 21 Maret 2022. Sebelum dipulangkan ke kampung halaman, menjalani karantina terlebih dahulu selama satu hari," sebutnya.

Para PMI tersebut diterbangkan dari Bandara Soekarno-Hatta hari ini sekitar pukul 16.00 WIB menggunakan pesawat Air Asia.

"Direncanakan tiba di Bandara Kualanamu pukul 18.15 WIB. Pemerintah Kabupaten Langkat dan Kota Binjai turut menyambut kedatangan sembilan PMI tersebut," pungkasnya.

Berikut nama-nama PMI terjebak konflik Rusia-Ukraina yang tiba di Bandara Kualanamu :

1. Dedi Irawan warga Langkat.

2. Iskandar warga Binjai.

3. Muhammad Raga Prayuda warga Binjai.

4. Muhammad Aris Wahyudi warga Binjai.

5. Syahfitra Sandiyoga warga Binjai.

6. Agus Alfirian warga Binjai.

7. Rian Jaya Kesuma warga Binjai.

8. Zulham Ramadhan warga Langkat.

9. Amri Abas warga Langkat.

Selain PMI asal Sumut yang Terjebak Konflik Rusia-Ukraina, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!