Tips Cegah Penuaan Dini dengan Gaya Hidup Sehat Seperti Ini
Ilustrasi produk hidrasi kulit (ANTARA/Shutterstock)

Bagikan:

MEDAN -  dr Laura Desika Kaban SpKK berbagi beberapa tips untuk memperlambat penuaan dini. Gaya hidup sehat menjadi salah satu cara menghambat penunaan dini.

Dalam beberapa kesempatan, ia kerap menemukan seseorang yang masih muda, namun mengalami penuaan dini seperti keriput, flek hitam di wajah, kulit kendur dan sebagainya. Ada juga sebaliknya, meski berusia lanjut kulit masih terlihat tetap bagus.

Menurut dr Laura penunaan dini bisa dicegah dengan cara alami atau merubah pola hidup menjadi sehat.

Orang masih muda banyak yang terlihat tua

"Ada orang masih usia muda, tapi wajahnya kelihatan tua, itu terjadi karena tidak dijaga, ada kerutan, flek hitam. Ada life style yang harus dirubah untuk mencegah penuaan dini," katanya saat media gathering Y.O.U di Hotel Karibia Jalan Timor Medan, dilansir dari Antara.

Salah satu cara alami untuk bisa terhindar dari penuaan dini, kata dr Laura yakni banyak minum air putih. Kekurangan minum air mengakibatkan kulit kering, apalagi yang bekerja di dalam ruangan AC.

"Salah satu penyebab penuaan adalah kurang minum, efeknya kulit kering. Perbanyak minum air putih, minimal delapan gelas atau dua liter perhari," tuturnya.

Selain itu cara untuk mencegah penuaan dini adalah dengan berjemur matahari. Hanya saja dia menyarankan berjemur matahari dilakukan dibawah jam delapan.

dr Laura juga menyarankan agar tidak sering-sering melakukan pengelupasan kulit. Sebab, secara alami kulit manusia akan berganti setiap 28 hari. "Kulit kusam akan terkikis secara alami, tapi terkadang tidak merata, perlu bantuan," urainya.

Mengkonsumsi vitamin C, kata dia, juga baik untuk mencegah penuaan dini. Ia menyarankan untuk rajin mengkonsumsi buah delima.

"Mengkonsumsi buah delima bisa memenuhi 40 persen kebutuhan vitamin C tubuh," bilangnya.

Brand Director Y.O.U Beauty, Ayu Anastasya mengatakan diusia ketiga pihaknya semakin percaya diri menjadi brand kecantikan lokal.

Kehadiran di Kota Medan, Ayu mengaku Y.O.U ingin membangun hubungan baik yang erat dengan seluruh mitra terbaik.

"Kami berharap dapat mendukung dan memotivasi para wanita Indonesia memiliki tampilan cantik dan sehat dari dalam juga flawless dan glowing dari luar," katanya.

Selain Tips Cegah Penuaan Dini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!