BPJamsostek Tapanuli Selatan Beri Penghargaan pada Sosok Bunda PAUD
Bunda PAUD Tapanuli Selatan Ny Rosalina Dolly Pasaribu (tiga kanan) mendapat penghargaan dari BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan (ANTARA/HO-dokumen pribadi)

Bagikan:

MEDAN - Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Ny Rosalina Dolly Pasaribu mendapat penghargaan dari BPJamsostek. Atas peran aktif nya menyukseskan Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang optimalisasi program Jamsostek (Jaminan Sosial Ketenagakerjaan).

Kepala BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan, Sumatera Utara Dr Sanco Simanullang ST MT IPM ASEAN Eng, Selasa (17/5) mengatakan, Bunda PAUD Tapsel menerima penghargaan itu di halaman Rumah Dinas Bupati Tapsel di Sipirok.

Dapat menjadi contoh program nasional pemerintah

"Berkat Ny Rosalina dimana guru- guru di 65 dari 90 PAUD Tapsel telah mendapat perlindungan ketenagakerjaan di bidang pendidikan dari BPJamsostek. Pantas mendapat penghargaan," kata Sanco.

Bunda PAUD Tapsel menjadi contoh bagi bunda-bunda PAUD lainnya dalam mensukseskan program nasional pemerintah khususnya di wilayah kerja BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan meliputi Tapanuli Bagian Selatan, Sibolga, Tapteng, dan Kepulauan Nias.

Sementara itu, Bunda PAUD Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, selain mengucapkan terimakasih kepada BPJamsostek, Bunda PAUD akan terus mendorong seluruh guru-guru PAUD sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan mulai kecamatan hingga tingkat desa.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, betapa penting nya seseorang tenaga kerja mendapat perlindungan jaminan sosoap untuk mengurangi beban risiko kerja.

"Sebenarnya kami (Bupati dan Bunda PAUD-red) tidak asing lagi keberadaan bentuk asuransi, sebab sudah berkecimpung di situ," sebut nya.

Sebagai pihak pemerintah, kami terus mendorong tidak saja guru PAUD tetapi seluruh pelaku usaha khususnya di Tapsel juga terdaftar mengikuti program peserta jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut, di samping mendorong dan memberi edukasi kepada seluruh warga.

"Kita tidak tahu kapan risiko datang. Seperti kematian. Sehingga ahli waris perlu mendapatkan sumber nafkah lainnya. Karenanya, saya mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan penghargaan yang didapat Bunda PAUD dari BPJamsostek," kata Dolly.

Kadis Pendidikan Tapsel Arman Pasaribu dalam kesempatan ini mengatakan, mendukung penuh langkah Bunda PAUD demi terlindungi nya risiko kerja tenaga PAUD di wilayah itu.

Selain BPJamsostek Tapanuli Selatan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!