Finalis Puteri Indonesia Siap Bekerja dengan KPK Berantas Korupsi
Putri Indonesia ke KPK (Foto: Wardhany Tsa Tsia)

Bagikan:

MEDAN - Mengejutkan, sebanyak 45 finalis Puteri Indonesia mendatangi Gedung Merah Putih KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan pada hari, Selasa, 24 Mei kemarin.

Diketahui, setelah mendapat pembekalan dari Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dan jajarannya, mereka mengaku siap bekerja sama memberantas korupsi bersama komisi antirasuah.

Para finalis puteri Indonesia ingin berkontribusi dengan pemerintah

"Harapannya secara langsung dengan KPK tentunya nanti kita bisa terus bekerja sama," kata Puteri Indonesia 2020 Roro Ayu Maulida Putri kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Mei.

"Tidak hanya di sini saja, tidak hanya selama kita menjabat sebagai Puteri Indonesia ataupun finalis tapi juga sebagai alumni kita dapat berkontribusi secara langsung pada pemerintah Indonesia," imbuhnya.

Roro mengatakan puluhan finalis Puteri Indonesia memang sudah beberapa kali datang ke KPK untuk mengikuti program pencegahan korupsi. Sebab, perempuan di Tanah Air harus ikut memberantas tindak rasuah.

"Memberantas korupsi itu tidak hanya tindak pidana korupsi tapi perilaku kita sehari-hari. Nah, itulah yang harus kita tanamkan," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar berharap kehadiran para finalis tersebut bisa membantu lembaganya untuk memberantas korupsi. Bahkan, KPK siap menggandeng mereka sebagai penyuluh antikorupsi.

"Kita mengajak teman-teman, rekan-rekan Puteri Indonesia apakah bisa masuk sebagai penyuluh antikorupsi, bisa ikut misalnya berada di kampanye antikorupsi misalnya," ujar Lili.

"Intinya kami mengajak seluruh finalis Puteri Indonesia untuk sama-sama membangun Indonesia bebas dari korupsi dan masuk dalam program kampanye, program pendidikan apapun itu nanti ke depannya," imbuh dia.

Dalam kesempatan itu, para finalis Puteri Indonesia sempat untuk bergaya di lobby gedung berlatarkan lambang KPK. Bersama Lili Pintauli Siregar, mereka menyuarakan slogan komisi antirasuah, 'Lihat, Lawan, Laporkan'.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Finalis Puteri Indonesia Datangi KPK, Siap Bekerja Sama Berantas Korupsi

Selain Finalis Puteri Indonesia, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!