Peningkatan Fasilitas Umum di Madina, Pembab Keluarga Uang Rp7 Miliar
Kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman Madina. (ANTARA/Holik)

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara melalui organisasi perangkat daerah Dinas Perumahan dan Pemukiman terus melakukan peningkatan fasilitas umum di Madina.

Salah satu peningkatan fasilitas umum yang dimaksud adalah pembangunan jalan desa/ lingkungan yang tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten itu.

Anggaran dana untuk peningkatan jalan lingkungan

Pada tahun 2022 ini, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) telah menganggarkan dana sebesar Rp. 7.390.000.000,- untuk peningkatan jalan lingkungan di Kabupaten itu

54 unit jalan desa/lingkungan ini yang dibangun ini tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

Pembangunan jalan lingkungan ini sendiri bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belajana Negara (APBN) tahun 2022.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Mandailing Natal, Ahmad Nasir kepada ANTAR Jumat (29/7) menyampaikan, peningkatan sejumlah fasilitas umum ini sebagai wujud dan langkah nyata Pemkab Madina di bawah kepemimpinan Bupati, HM Jakfar Sukhairi Nasution dan Wakil, Atika Azmi Utammi dalam mewujudkan visi dan misi untuk meningkatkan fasilitas umum termasuk infrastruktur jalan raya, jalan desa, balai kecamatan dan pusat olahraga.

Ia menyebut, 54 paket proyek itu saat ini dalam proses pengerjaan oleh pihak rekanan di lapangan.

"Tahun ini ada 54 paket pembangunan jalan desa/keliling di Madina. Progresnya sekarang dalam proses pengerjaan," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pembangunan jalan desa/lingkungan tersebut berada di Kecamatan Batahan dua paket, Kecamatan Muara Batang Gadis dua paket, Kecamatan Sinunukan satu paket, Kecamatan Batang Natal lima paket.

Kemudian di Kecamatan Natal tiga paket, Kecamatan Lingga Bayu lima paket, Kecamatan Ranto Baek satu paket, Kecamatan Panyabungan Selatan satu paket, Kecamatan Panyabungan Barat satu paket.

Seterusnya, Kecamatan Kotanopan empat paket, Kecamatan Lembah Sorik Marapi satu paket, Kecamatan Panyabungan Timur satu paket, Kecamatan Panyabungan 14 paket.

Selanjutnya di Kecamatan Siabu tujuh paket, Kecamatan Bukit Malintang dua paket, Kecamatqn Naga Juang satu paket dan Kecamatan Hutabargot satu paket proyek.

Selain Fasilitas Umum di Madina, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!