Popdakab 2022 Tapanuli Selatan Dihelat hingga 6 Agustus Mendatang!
Drs Parulian Nasution MM (ANTARA/HO-Humas Tapsel)

Bagikan:

MEDAN - Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Popdakab Tapsel) Sumatera Utara mulai digelar 4 - 6 Agustus 2022. Mempertandingkan cabang atletik, bola voli, tenis meja, dan pencak silat.

Acara Popdakab ini dibuka oleh Sekda Parulian Nasution mewakili Bupati Tapsel, Selasa (4/8), di Pondok Pesantren Baharuddin, Desa Janji Mauli, Kecamatan Angkola Muaratais.

Diharapkan Memunculkan Atlet Baru untuk PON SUmut

Sesuai tema "Dengan Semangat HUT RI Ke 77 Kita Gelorakan Era Kebangkitan Olahraga Tapanuli Selatan", Bupati dalam sambutan sampaikan Parulian, Popdakab sebagai ajang pembinaan pendidikan olahraga berprestasi, olahraga rekreasi dan olahraga massal.

"Sehingga kita menginginkan akan muncul atlet-atlet berprestasi Tapsel dengan harapan bisa ikut pada PON Sumut - Aceh 2022," katanya.

Terkait PON, Pemkab sendiri, katanya, sudah menawarkan yakni atlet Paralayang Tapsel (sudah pernah ikut event di Jambi dan Bolaang Mongondow Sulawasi Utara). Begitu juga dengan Danau Siais di Tapsel agar bisa diikutsertakan sebagai pusat lomba dayung.

Ajang Popdakab ini diharap juga menjadi momen bangkitnya olahraga pendidikan di sekolah-sekolah. Disamping, upaya menekan kenakalan remaja atau meminimalisir para remaja untuk berbuat negatif.

"Kita sangat sayangkan bilamana kebiasaan remaja menghabiskan waktu nya hanya bermain gadget. Karenanya mari kita gelora kan olahraga untuk mengejar kesehatan dan prestasi," ajaknya.

Kepada seluruh pihak kecamatan yang komit menggelorakan olahraga dalam menyambut HUT RI ke- 77 Tahun 2022, Bupati juga tidak lupa memberi apresiasi. Karena itu salah satu upaya memasyarakatkan olahraga dan me olahraga kan masyarakat.

"Semoga melalui Popdakab Tahun 2022 dengan peserta dari seluruh 15 kecamatan se Tapsel ini akan lahir atlet-atlet yang berprestasi yang kelak bisa mengharumkan nama Tapsel di kancah nasional bahkan internasional," harapnya lebih jauh.

Selain Popdakab 2022 Tapanuli Selatan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!