Pj Walikota Tebing Tinggi Bagi-Bagi Jutaan Bendera Merah Putih Gratis
Forkopimda Tebing Tinggi Camat, Lurah dan para pimpinan OPD pada gerakan pembagaian 10 juta Bendera Merah Putih di Tebing Tinggi (ANTARA / HO/KOMINFO TT)

Bagikan:

MEDAN - Menyambut jelang Hari Kemerdekaan RI ke 77 Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi, Kajari Sundoro Adi, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution dan unsur Forkopinda lainya membagikan 10 juta helai bendera Merah Putih kepada masyarakat kurang mampu Jumat (5/8) di kantor Camat Rambutan Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Muhammad Dimiyathi, berharap kepada Camat dan Lurah Se-Kota Tebing Tinggi untuk mensukseskan pencanangan gerakan pembagian 10 Juta bendera merah putih kepada masyarakat kurang mampu.

1000 Bendera dari Masyarakat Mampu Dikumpulkan

Kepada Camat dan Lurah wajib mensukseskan pencanangan gerakan pembagian 10 Juta bendera merah putih, dengan cara mengumpulkan 1000 bendera merah putih dari masyarakat yang mampu secara sukarela, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki bendera.

Camat dan Lurah saya beritahu agar berkeliling untuk mengajak orang-orang mampu di wilayah mereka untuk memberi sumbangan bendera merah putih.

Kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Saya kira kalau hanya bendera tidak lah berat bagi masyarakat kita yang mampu, asal baik koordinasi saya yakin mereka mau, ujar Pj Walikota

Muhamad Dimiyathi juga berharap Lurah dan Kepling mampu bersikap tegas kepada masyarakat yang tidak memasang bendera merah putih menjelang peringatan HUT RI Ke-77.jika perlu turunkan orang untuk membantu mereka memasang bendera,

Dua tahun lalu kegiatan tidak semarak dikarenakan Pandemi COVID-19 tapi tahun ini pemerintah berkeinginan kegiatan ini digiatkan lagi sehingga gebyar semangat Proklamasi 17 Agustus lebih meriah lagi dari tahun tahun yang lalu walaupun kegiatan tersebut masih dibatasi dan sesuai dengan Protokol kesehatan karena Pandemi COVID-19 masih ada.ujarny

Sebelum meninggalkan lokasi, PJ Walikota bersama Forkopimda OPD, Camat serta lurah bersama-sama mengibarkan bendera merah putih di halaman kantor Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Selain Pj Walikota Tebing Tinggi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!