Bharada E Diyakini Tidak Punya Niat Jahat, Pengacara Akan Datangkah Ahli Psikologi
Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

MEDAN - Update terbaru: pengacara Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumi alias Bharada E, Ronny Talapessy sudah mengajukan ahli psikologi. Tujuannya untuk meyakinkan penyidik tim khusus (timsus) soal kliennya tak memiliki keinginan menembak Brigadir J.

"Saya akan mengajukan ahli psikologi untuk Bharada RE, sudah diterima oleh penyidik," ujar Ronny kepada wartawan, Senin, 15 Agustus. Dihadirkannya ahli itu untuk memperkuat Bharada E tidak memiliki niat jahat atau mensrea di balik penembakan itu.

Menariknya, ada dugaan kleinnya itu menembak Brigadir J karena ada tekanan. Karena itu ditegaskan pengacara, Bharada E tidak terlibat dalam perencanaan aksi pembunuhan.

Bharada E Tidak Terlibat dalam Rencana Pembunuhan

"Tidak ada niat dari saudara kami, adik kami ini RE, untuk melalukan tindak kejahatan atau tindak pembunuhan, di sini sudah jelas dia bukan bagian dari perencanaan," ungkapnya.

Terlepas dari hal itu, Ronny mengapresiasi langkah LPSK mengabulkan justice collaborator terhadap Bharada E. Sehingga, diharapkan kliennya bisa bebas dari jerat huku.

"Menurut saya ini jalan keadilan semakin terbuka untuk klien kami. Kami berharap ini jadi poin yang bagus sehingga kami harapkan Bharada E bisa bebas,” kata Ronny.

Sebagai informasi, Bharada E ditetapkan sebagai salah satu tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadri J. Dia disebut ikut menembak dalam rangkaian aksi pembunuhan itu.

Ttimsus juga menetapkan tiga tersangka lainnya yakni Irjen Ferdy Sambo, Bripka RR, Kuat M.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) dan Pasal 56 KUHP.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Pengacara Bharada E Ajukan Ahli Psikologi: Perkuat Tak Ada Niat Jahat

Selain Bharada E , ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!