Keberhasilan Hubungan LDR Dipengaruhi oleh Hal Berikut Ini
Ilustrasi Hubungan Jarak Jauh (Rodnae Production/Pexels)

Bagikan:

MEDAN - Memang tidak semua orang bisa menjalani hubungan cinta jarak jauh. Banyak pasangan justru harus mengakhiri hubungan karena perasaan cinta tergerus oleh jarak.

Namun jangan pesimis dulu jika sedang menghadapi LDR (long distance relationship). Karena siapa tahu Anda memiliki kemampuan untuk menjalani LDR dengan baik. Ini sekian bukti atau tanda jika Anda bisa menjalani LDR dengan baik.

1. Berkomitmen yang kuat

Salah satu tanda hubungan jarak jauh Anda dan pasangan berjalan baik adalah saat kalian mampu berkomitmen penuh terhadap satu sama lain. Ketika Anda dan pasangan hidup terpisah, hal-hal bisa menjadi sulit karena Anda tidak pernah tahu apakah ia akan muncul saat Anda membutuhkannya. Ataukah pasangan telah menemukan orang lain sebagai pengganti Anda. Karena ketakutan ini, tak heran jika banyak hubungan harus kandas di tengah jalan.

Untuk itu, jika Anda dan pasangan memiliki komitmen yang kuat dalam menjalani LDR, bisa dipastikan kalau hubungan jarak jauh kalian sudah berhasil. Intinya, komitmen harus selalu berjalan dua arah, tidak peduli seberapa jauh jarak di antara kalian.

2. Saling percaya

Komitmen yang kuat perlu dilandasi dengan rasa saling percaya. Jika sudah memiliki rasa saling percaya, maka tidak ada rasa saling curiga atau mengkhawatirkan sesuatu yang berlebihan. Memiliki rasa saling percaya adalah bekal utama bisa bertahan menjalani LDR. Ini adalah pondasi yang akan menjaga hati masing-masing dari godaan orang ketiga tapi juga menguji seberapa besar kamu mampu berkomitmen.

Anda dapat bicara berbagai hal dengan pasangan
Jika Anda merasa pasangan adalah orang yang tepat untuk membersamai dalam menjalani LDR. Anda akan merasa nyaman saat berbicara topik apapun dengannya. Baik percakapan serius, candaan, hingga gosip, Anda merasa ia adalah orang yang tepat untuk diajak membahas hal-hal tersebut.

Anda tidak akan pernah merasa ragu karena ia adalah orang yang dapat Anda percayai sepenuhnya dan tidak pernah membuat Anda merasa dihakimi. dan itu adalah salah satu tanda paling pasti dari cinta sejati dalam hubungan jarak jauh.

3. Tidak mudah cemburuan

Menjadi orang yang tidak cemburuan merupakan kelebihan paling ideal untuk siapa pun yang sedang menjalani kehidupan cinta jarak jauh. Karena bagaimana pun Anda tidak bisa melihat bagaimana kegiatannya setiap hari secara langsung di depan mata Anda sehingga wajar jika ada pikiran curiga dan cemburu. Tapi jika Anda bukan tipe pencemburu, kemungkinan akan lebih mudah menjalani LDR.

4. Tidak menyimpan dendam

Pertengkaran dalam suatu hubungan adalah hal yang wajar. Yang penting adalah Anda bisa memaafkan dan melupakannya segera setelah Anda membicarakan hal-hal yang mengganjal di hati.

Jika Anda menyimpan dendam dan tidak bisa melewati pertengkaran, maka rekonsiliasi akan sulit terjadi di masa depan. Jika kalian sama-sama saling mencintai, maka kalian tidak akan mengungkit-ungkit pertengkaran lama atau kenangan buruk masa lalu karena itu adalah hal-hal yang harus ditinggalkan.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: 5 Tanda Anda dan Pasangan Dapat Menjalani Hubungan Jarak Jauh dengan Baik

Selain Keberhasilan Hubungan LDR, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!