Bobby Nasution Bagi-Bagi Laptop dan Modem Gratis ke Siswa SMP di Kota Medan
Bobby Nasution menyerahkan laptop dan modem (Foto- Pemko Medan)

Bagikan:

SUMATERA Utara – Sebanyak 10 orang siswa di Medan, Sumatera Utara diberikan laptop dan modem oleh Wali Kota Muhammad Bobby Afif di lapangan Hoki Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur, Kecamatan Medan Petisah, Jumat 12 Maret.

Penyerahan laptop dan modem gratis kepada 10 siswa SMP dilakukan atas kerja sama oleh Pemko Medan dengan Indomaret dan SGM. Para siswa tersebut diketahui berasal dari lima kecamatan yang berbeda.

Sebanyak 10 Siswa Diberi Laptop dan Modem Gratis untuk Belajar Daring

"Saya ucapkan terimakasih atas partisipasi dari Indomaret dan SGM yang sudah memberikan laptop dan modem, saya berharap laptop dan modem yang telah diberikan ini dapat membantu para siswa belajar secara online, " jelas Bobby Nasution.

Bobby berpesan agar para siswa semakin giat dalam belajar dan memiliki mimpi yang besar. Untuk mencapai semuanya, Bobby menerangkan jika hal tersebut dengan dilakukan dengan cara belajar sungguh-sungguh dan berbakti kepada orangtua.

"Kita harus punya mimpi besar, untuk mencapainya selain belajar dengan sungguh-sungguh harus juga berbakti kepada orang tua. Tetaplah berbakti kepada orang tua, ikuti nasihat orang tua dan sayangi orangtua kita karena itu yang dapat memudahkan jalan hidup kita," pesan Bobby.

Dalam kesempatan yang sama, Bobby menginstruksikan kepada Dinas Kominfo Kota Medan untuk menyediakan wifi gratis di Kecamatan yang terdapat sekolah SMP.

"Dengan adanya akses wifi gratis ini siswa maupun masyarakat setempat dapat menggunakannya untuk menggali berbagai informasi," lanjutnya.

Bobby kemudian melakukan uji coba akses wifi dengan menggunakannya untuk zoom meeting.

Dalam uji coba tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Medan, Roby Barus dan para Pimpinan OPD Pemko Medan di antaranya Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Adlan.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Branch Manager Indomaret, M. Lukman dan perwakilan dari SGM Ucuk Riswanda.

Elisabet, salah satu orang tua yang mendapatkan laptop dan modem gratis menyatakan jika dirinya bersyukur dan berterima kasih kepada Wali Kota Medan.  

"Dengan adanya fasilitas ini anak-anak jadi lebih mudah dalam mengerjakan tugas sekolahnya, terimakasih pak Wali Kota," papar Elisabet dengan gembira.

Selain penyerahan laptop dan modem gratis oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!