Mensos Risma Jelaskan Alasan Beli Alphard Sewaktu Menjabat Wali Kota Surabaya
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama jajarannya di balai. (Foto- kemensos)

Bagikan:

MEDAN – Menteri Sosial Tri Rismaharini berkeliling mengecek fasilitas yang tersedia di Balai Besar Vokasional "Inten Suweno" di Bogor, salah satunya memeriksa ruangan logam, Jumat 16 April.

Mensos Risma menanyakan kesiapan peralatan yang ada di balai. "Masalahnya bukan apakah perlatan ini masih bisa beroperasi atau tidak. Tapi apakah alat yang ada teknologinya terbaru atau bukan,” jelas Risma berdasarkan keterangan yang didapatkan VOI.

Risma Sidak Balai Besar Vokasional "Inten Suweno" di Bogor

“Sebab anak-anak yang dilatih di sini bisa mengikuti teknologi terbaru di lapangan kerja," imbuh Mensos.

Risma kemudian bergerak ke bengkel otomotif di belakang Balai dan menyaksikan peralatan praktik dari kendaraan keluaran lama.

Mensos kemudian menekankan perlunya penerima manfaat (PM) mengadopsi teknologi terbaru.

"Seperti kendaraan praktik ini, kita perlu membeli kendaraan produksi terbaru. Tujuannya bukan apa. Supaya anak-anak menguasai teknologi terbaru. Jadi nanti kalau di lapangan kerja mereka terpakai karena di lapangan kerja sudah mengadopsi teknologi terbaru, " jelasnya.

Risma kemudian memberikan contoh ketika dirinya menjabat Wali Kota Surabaya dan membeli mobil Toyota Alphard keluaran baru. Hal tersebut, menurutnya untuk memelajari teknologi mobil tersebut dengan cara membongkar.

Karenanya, Mensos memberi instruksi kepada jajarannya untuk senantiasa berpikir jauh ke depan karena, menurutnya, penguasan teknologi terbaru adalah jalan terbaik.

Mensos Risma juga menginstruksikan agar peralatan bekas yang tidak dipakai untuk didisposal. Sementara itu, untuk peralatan elektronik di bengkel elektronik disusun dan dikelompokkan di museum.

Selain kunjungan Mensos Risma di Balai Besar Vokasional "Inten Suweno" di Bogor, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!