Viral Jozeph Paul Zhang, PBNU: Tindakan Provokatif Itu Sangat Mungkin Disengaja
Joseph Hagios Zhang, dalam sebuah diskusi berjudul 'Puasa Lalim Islam'. (Foto- Hagios Europe/YouTube)

Bagikan:

JAKARTA – Unggahan Jozeph Paul Zhang di YouTube menimbulkan reaksi keras masyarakat, salah satunya adalah organisasi keagamaan melalui Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Apalagi kita tahu yang bersangkutan ini dari ucapan-ucapan terlihat betul menyadari apa yang dia lakukan. Artinya tindakan provokatif itu sangat mungkin disengaja," papar Ketua Bidang Hukum dan HAM PBNU Robikin Emhas, dilansir dari Antara, Senin 19 April.

PBNU Mengecam Segala Tindak Penistaan Agama

Menurut Robikin, PBNU mengecam segala bentuk dan tindakan penistaan agama yang dilakukan Paul Zhang. Robikin juga berharap agar Zhang segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Selain itu, Robikin mengapresiasi langkah cepat kepolisian dalam memburu Paul Zhang. Polri juga telah berkoordinasi dengan interpol dalam perburuan pria yang telah meninggalkan Indonesia sejak tahun 2018 itu.

"Saya mengapresiasi langkah kepolisian yang dengan sigap melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengetahui keberadaan yang bersangkutan. Video viral dari yang bersangkutan sangat meresahkan masyarakat, sangat melukai umat Islam," imbuhnya.

Selain ulah Jozeph Paul Zhang, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!