Peluang Usaha Rumahan di Medan yang Dapat Dicoba di Bulan Ramadan
Contoh paket parsel lebaran. (Instagram- Jogjaparsel)

Bagikan:

MEDAN – Medan adalah kota terbesar nomor tiga di Indonesia yang menjadi pusat bisnis dan industri. Bagi Anda yang sudah bekerja atau belum dan ingin mendapatkan uang tambahan, berikut ini beberapa usaha yang cuan di Medan.

Beberapa usaha berikut ini dapat dilakukan di rumah tanpa menyewa tempat atau ruko. Jadi lebih menghebat pengeluaran dan dapat dimulai di Bulan Ramahan tahun ini.

1.     Jasa Pembuatan Kerudung

Kerudung atau jilbab ketika momen Ramadan dan menjelang Idul Fitri selalu menjadi incara. Jadi menjadi produsen atau reseller jilbab adalah salah satu peluang bisnis besar di Medan yang dapat dilakukan dari rumah.

Bagi Anda yang memiliki ketrampilan menjahit, tentu membuat jilbab bukanlah perkala sulit. Jangan lupa untuk memasarkan produk jilbab Anda ke media sosial dan beberapa e-commerce.

2.     Makanan Buka Puasa atau Sahur

Kuliner adalah salah satu bisnis paling menguntungkan selama Bulan Ramadan, salah satunya di Medan. Namun jangan asal buka, Anda harus riset terlebih dahulu makanan apa saja yang diminati masyarakat Medan.

Jika sudah dapat mengetahui makanan yang dicari masyarakat, maka langsung eksekusi. Anda dapat memulainya dari rumah dengan mengandalkan aplikasi seperti Go-Food atau Grab Food.

3.     Parsel Lebaran

Tradisi mengirim parsel hingga kini masih dilakukan banyak orang di Nusantara, salah satunya di Kota Medan. Anda hanya perlu mempersiapkan desain parsel dan melakukan riset pasar terkait harga-harga paket yang akan Anda siapkan.

Jangan lupa gunakan media sosial untuk menawarkan paket-paket parsel lebaran. Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia dan mayoritas penduduknya beragama Islam, sudah pasti parsel lebaran Anda akan banyak yang memesan.

Selain peluang usaha rumahan di Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!