Kredit Mikro Rp2,8 Triliun Digelontorkan BRI Kanwil Medan
Tim BRI membicarakan soal kredit mikro dan Pojok Mantri Desa di salah satu kelurahan di Medan.(ANTARA/Humas BRI Medan)

Bagikan:

MEDAN – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Medan hingga 21 Mei 2021 telah menyalurkan kredit mikro dengan nominal Rp2,8 triliun.

"Total kredit mikro yang sudah disalurkan BRI Kanwil Medan hingga posisi 21 Mei sebesar Rp2, 8 triliun dengan penerima sebanyak 79.532 debitur, " ujar Wakil Pimpinan Pembina Bisnis Mikro BRI Wilayah Medan, Heru Santosa di Medan, dilansir dari Antara, Minggu 24 Mei.

Kredit Mikro Diserahkan kepada para Petani

Heru menjelaskan jika kredit mikro disalurkan ke sektor pertanian seperti kepada petani padi, jagung, buah-buahan, sayuran, budi daya ikan, nelayan kerambah, industri kecil/rumahan, jasa, perdagangan, pembibitan dan lainnya.

Dengan penyaluran kredit yang sudah Rp2,8 triliun tersebut, maka diyakini target penyaluran kredit mikro tahun 2021 yang sebesar Rp7,2 triliun tercapai.

Perlu diketahui, kini BRI terus berupaya meningkatkan kredit mikro untuk membantu pengusaha mikro khususnya di tengah pandemi COVID-19.

Dengan bantuan kredit, perekonomian pengusaha mikro diharapkan bangkit kembali dan akhirnya mendorong ekonomi di Sumut dan secara nasional.

"Pandemi COVID-19 mengganggu perekonomian pengusaha sehingga perlu dibantu dan penyaluran kredit diharapkan membantu masyarakat bisa berusaha lagi," imbuhnya.

Selain kredit mikro BRI Kanwil Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!