Sedang memuat podcast...

Ilustrasi (@geraltyichen/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Kurang lebih dua bulan masyarakat Indonesia menghadapi pandemi COVID-19. Beberapa daerah dengan kasus positif COVID-19 pun juga telah melakukan PSBB. Namun, penyebaran pandemi ini belum juga menunjukkan penurunan yang berarti.

Melihat belum adanya titik terang pertanda pandemi ini akan segera berakhir, masyarakat mulai disiapkan untuk menghadapi the new normal. Pada akhirnya, masyarakat tidak bisa selamanya hidup dalam masa isolasi. Ekonomi perlu dibangkitkan kembali.

Sesaat setelah PSBB nanti berhenti diterapkan, moda transportasi akan kembali beroperasi normal dan pusat perbelanjaan kembali dibuka. Masyarakat pun kembali beraktivitas seperti biasa, meskipun COVID-19 masih berada di sekitar kita.

Sebuah laporan dari Center for Infectious Disease Research and Policy – University of Minnesota memperkirakan bahwa pandemi ini bisa bertahan sampai 2 tahun ke depan. Oleh karena itu, kehidupan new normal menjadi jalan keluar.

Siniar VOI kali ini akan membahas tentang kehidupan the new normal sebagai jalan untuk berdamai dengan pandemi COVID-19.