Tampil Bersama Atta Halilintar di This is Indonesia, Berikut Ini Profil DJ China Keturunan Indonesia BEAUZ
DJ BEAUZ (Foto: IG @beauzworld)

Bagikan:

MEDAN - Atta Halilintar bersama Aurelie Hermansyah, Krisdayanti, Lenggogeni Faruk Halilintar, dan melalui lagu bertema kebangsaan bertajuk "This is Indonesia". Selain itu, Atta juga mengajak DJ BEAUZ untuk berkolaborasi. Lagu bertemakan kebangsaan ini dirilis dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Situasi pandemi ini membuat Indonesia sedang mengalami kesulitan, maka dari itu kami hadirkan karya ini untuk membangkitkan semangat untuk kita bangkit dan tumbuh bersama. So, #THISISINDONESIA, Indonesia bisa,” kata Atta, saat jumpa pers virtual, Minggu, 15 Agustus.

Alasan Atta Halilintar Kolaborasi dengan BEAUZ

Keterlibatan DJ dari China ini dipertimbangkan matang oleh Atta karena merasa lagu ini butuh sentuhan musik internasional yang bisa diterima di industri musik global tanpa meninggalkan ciri khas Indonesia.

Duo DJ asal China ini merupakan musisi keturunan Indonesia yang sudah beberapa kali mencicipi panggung internasional, dan telah menghasilkan lagu-lagu hits seperti "Count the Hours", "Treasure U", "Feel the Light", dan "Crazy".

BEAUZ kemudian berkolaborasi dengan Spinnin Records meluncurkan lagu Feel the Ligh dan mencatatkan mereka sebagai rekaman pertama dari Spinnin’ Asia. Kolaborasi ini juga memposisikan mereka sebagai godfather of psypop.

Mereka adalah kakak beradik Bernie dan Johan yang menjadi electronic music DJ duo pertama yang terlibat di acara"Youth with You". Penampilan mereka mendapat sambutan meriah dari para penonton dan penggemar.

Beauz merasa bangga bisa bergabung dalam proyek This Is Indonesia. “Bagaimanapun juga kami tetap orang Indonesia sehingga ingin memberikan persembahan terbaik bagi Indonesia. Apalagi kami juga terkesan ketika mendengar lagunya dan membaca liriknya. Liriknya sangat indah dan puitis,” ucap Beauz.

Atta menggandeng Rizal Mantovani untuk membuat video klip dengan menggunakan teknologi computer-generated imagery (CGI) dan menampilkan keindahan alam dan ciri khas Indonesia, seperti baju, kesenian, budaya, dan ikon-ikon Indonesia. Video klip ini mengangkat konsep futuristik tanpa menghilangkan sisi Indonesia yang megah dan elegan.

"Semoga lagu ini ke depannya dapat dinyanyikan di acara kompetisi olahraga untuk membangkitkan nasionalisme anak-anak muda. Semoga anak-anak muda dapat tergerak untuk punya jiwa nasionalisme yang tinggi maka Indonesia bisa maju," kata Atta Halilintar.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Profil BEAUZ, DJ China Keturunan Indonesia yang Berkolaborasi dengan Atta Halilintar di This is Indonesia

Selain DJ China Keturunan Indonesia BEAUZ, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!