Ratusan Kilo Ganja dari Medan Diselundupkan dengan Kontainer ke Jakarta
Polisi mengamankan barang bukti ganja di dalam kontainer/ Foto: IST

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil membongkar penyelundupan ganja dari Medan ke Jakarta. Ganja kering tersebut diselundupkan melalui jalur darat via truk kontainer.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan jika anggotanya menggagalkan peredaran narkoba.

"Penyidik Satnarkoba Polres Metro Jakbar berhasil menggagalkan upaya distribusi yang kita duga ini adalah ganja. Tiga orang tersangka diamankan dari jaringan ini dan masih dalam pemeriksaan," kata Kapolres kepada VOI, Senin 4 Oktober.

Ganja kering siap didistribusikan

Dari hasil penggeledahan di dalam truk kontainer, didapati ratusan kilogram ganja kering berbentuk paketan besar siap didistribusikan. Ganja itu dimasukan ke karung yang ada di dalam truk kontainer tersebut.

Penggerebekan dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo Pambudi bersama anggotanya.

"Jadi kita dapatkan satu unit truk perjalanan dari Medan ke Jakarta, pelaku kami amankan sementara ada tiga orang. Dua yang membawa dan satu yang menerima paket," ujarnya.

Ketiga tersangka masih menjalani pemeriksaan mendalam di Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Barang bukti ganja kering juga sudah disita di Mapolrestro Jakarta Barat. Sementara kasusnya akan terus dikembangkan untuk membongkar jaringan narkoba lainnya.

"Tim masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan ini. Kami belum bisa merinci karena masih melakukan pengembangan," katanya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Polisi Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Ganja dari Medan Masuk ke Jakarta

Selain Ganja dari Medan , ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!