Demam Squid Game , jadi Serial Paling Banyak Ditonton di Netflix
Squid Game (Netflix)

Bagikan:

MEDAN - Serial Netflix Squid Game dinobatkan sebagai serial yang paling banyak ditonton dalam sejarah penayangan.

Kabar tersebut diumumkan sendiri oleh pihak Netflix pada Hari ini, 13 Oktober melalui  media sosialnya. “Squid Game mencapai 111 juta penonton - angka terbesar dalam perilisan!”

Kalahkan serial Bridgerton dengan 82 juta penonton

Perolehan ini mengalahkan rekor tertinggi yang sebelumnya diraih oleh serial Bridgerton dengan 82 juta penonton dalam waktu 28 hari. Netflix menghitung jumlah penonton dengan dua menit yang disaksikan sebagai total view.

Adapun 111 juta penonton didapatkan dalam waktu 17 hari sejak serial Squid Game dirilis melalui Netflix.

Sejak pertama kali dirilis, serial Squid Game mendapat perhatian khususnya dari penonton internasional. Serial asal Korea Selatan ini langsung menempati peringkat pertama di 90 negara saat rilis di bulan September lalu.

Squid Game langsung bersanding dengan serial Money Heist, Dark, dan Lupin yang memperoleh atensi yang sama.

Kepopuleran ini juga tidak diprediksi oleh sutradara Hwang Dong Hyuk dan para pemain Squid Game. Park Hae Soo, salah satu aktor bahkan menyatakan, “Saya juga pikir serialnya akan sukses karena (ceritanya) tentang permainan ekstrim. Akan tetapi, saya tidak berpikir akan sebesar ini. Saya mulai merasakan popularitasnya setelah menerima banyak pesan dari orang di luar negeri.”

Squid Game menceritakan 456 kontestan yang berkompetisi untuk mendapat 45,6 milyar won melalui serangkaian permainan. Akan tetapi jika mereka kalah, maka nyawa mereka menjadi gantinya.

Seluruh episode Squid Game bisa disaksikan lewat Netflix.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Kalahkan Bridgerton, Squid Game Resmi Jadi Serial Paling Banyak Ditonton di Netflix

Selain Serial Paling Banyak Ditonton di Netflix, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait