Viral Video Siswa SMP di Toba Dipukuli dan Diinjak Teman, Pihak Keluarga Pilih Damai
ILUSTRASI/PIXABAY

Bagikan:

MEDAN - Beredar video viral di media sosial yang mempertontonkan siswa SMP melakukan penganiayaan terhadap temannya di Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Video berdurasi 30 detik tersebut terlihat seorang siswa SMP menginjak salah satu temannya. Sementara beberapa rekannya yang juga masih menggunakan seragam ikut menyaksikan aksi tersebut.

Pelaku adalah SMP di Parmaksian

Video tersebut diposting akun Facebook KAB TOBA Tv. Dalam keterangannya, aksi tersebut dilakukan oleh siswa salah satu SMP di Parmaksian.

Dalam video itu, seorang siswa terlihat tergeletak di tanah. sementara satu orang lainnya memukul dan menginjak korban.

Aksi itu diduga direkam oleh salah satu rekan siswa tersebut. Dalam video itu juga terlihat salah satu siswa yang ada di lokasi melerai perbuatan pelaku.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya melalui Kasubag Humas Iptu B Samosir saat dikonfirmasi membenarkan video tersebut terjadi di Kabupaten Toba.

"Benar, ada kejadian tersebut. Kita telah datangi ke sekolah dan menanyakan hal itu kepada pihak sekolah," ujar Iptu B Samosir, Senin, 18 Oktober.

Dia mengatakan, pihak sekolah telah memanggil para siswa yang ada di dalam video tersebut beserta keluarganya.

"Oleh pihak sekolah melakukan pertemuan bersama dengan para orang tua siswa dan Forkopimca Kecamatan Parmaksian, di antaranya Camat Parmaksian, Kepala Desa Siruar dan pihak sekolah yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Polres Toba bersama dengan Polsek Porsea," papar Samosir.

Dalam pertemuan itu, pihak keluarga dari kedua belah pihak telah berembuk dan sepakat untuk menempuh jalur kekeluargaan dalam penyelesaian peristiwa itu.

"Pada pertemuan tersebut, kedua belah pihak, baik dari pihak terduga telah minta maaf dan pihak korban meminta kepada pihak terduga untuk terlebih dahulu membawa anaknya untuk diperiksa ke RS. Siantar," kata Iptu B Samosir.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Siswa SMP di Toba Sumut Dipersekusi, Dipukuli hingga Diinjak Teman, Polisi Turun Tangan

Selain Viral Video Siswa SMP di Toba Dipukuli dan Diinjak Teman, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!