Ditutup Sejak Mei, Kesawan City Walk Medan Beroperasi Lagi 19 November
DOKUMENTASI PEMKO MEDAN/Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kesawan City Walk Medan

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kota Medan menyatakan Kesawan City Walk sebagai pusat kuliner di jalur-jalur pedestrian yang merupakan warisan sejarah akan beroperasi lagi pada 19 November.

"Setiap OPD terkait harus mempersiapkan pembukaan KCW (Kesawan City Walk). Semuanya sudah bekerja pada 15 November," terang Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman di Medan dikutip Antara, Selasa, 2 November.

Hal itu merupakan salah satu keputusan dalam rapat yang dipimpin wakil wali kota turut dihadiri Sekda Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda, asisten dan pimpinan OPD terkait Pemko Medan.

Termasuk juga menyiapkan hal-hal bersifat teknis dalam upaya menghidupkan kembali aktivitas perekonomian di KCW, terutama pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Data terakhir Pemko Medan menyebut, sekitar 153 stan UMKM lokal berjejer di jalur-jalur pedestrian yang merupakan warisan sejarah kawasan Kota Lama Kesawan.

Seperti diketahui, seluruh kegiatan kuliner Kesawan City Walk ditutup sementara guna menyambut perayaan Idul Fitri 1442 pada Rabu, 5 Mei.

"Seluruh pelaku UMKM yang lama ditampung kembali, dan lokasi yang kosong diisi UMKM baru. Segera lakukan pemetaan lokasi dan pelaku UMKM," tegas Aulia Rachman.

Ia mengungkapkan, pembukaan KCW ini dilakukan Pemot Medan seiring membaiknya status level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah ini.

"Saat ini Kota Medan sudah turun ke PPKM level 2. Kita harapkan ke depan akan semakin turun lagi ke PPKM level 1," ucap Wakil Wali Kota Aulia.