Dibawa ke Klinik karena Sakit, Warga Medan Disuruh Serahkan Kucing Kuwuk ke Balai Konservasi
Kucing kuwuk yang diserahkan ke BBKSDA Sumut/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Seorang pria asal Medan, Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Prayudi menyerahkan satwa yang dilindungi berupa sepasang anak kucing kuwuk (Prionailurus bengalensis) kepada petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA).

"Sebelumnya anak kucing tersebut dibeli Prayudi, satu bulan yang lalu di Kota Binjai,Sumatera Utara," ujar Humas BBKSDA Sumut Andoko Hidayat dikutip Antara, Rabu, 3 November.

Kucing Kuwuk Luka dan Dibawa ke Klinik Hewan

Namun karena salah satu kaki Kucing Kuwuk itu mengalami luka, Prayudi membawa satwa tersebut ke klinik dokter hewan untuk diberikan perawatan.

"Namun dari dokter hewan itu, Prayudi mendapat penjelasan bahwa kucing kuwuk adalah satwa yang dilindungi oleh pemerintah," ujarnya.

Andoko menyebutkan, kemudian Prayudi mendatangi kantor BBKSDA Sumut, dan langsung menyerahkan satwa kucing kuwuk yang selama ini dipelihara oleh warga Medan Johor itu.

Kucing kuwuk itu berjenis kelamin jantan dan betina yang diperkirakan berumur sekitar dua bulan itu, kemudian dievakuasi ke Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) din Sibolangit, Kabupatemn Deli Serdang.

Satu ekor kucing kuwuk dalam kondisi keadaan sehat, dan satu ekor lagi dalam keadaan patah tulang pada paha atas kanan dan patah tulang kaki kiri.

"Kedua satwa yang dilindungi itu akan menjalani perawatan dan rehabilitasi, sampai ada rekomendasi tim medis untuk memastikan layak atau tidaknya dilepasliarkan," katanya.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Warga Medan Serahkan Kucing Kuwuk ke BBKSDA Sumut

Selain Kucing Kuwuk, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!