Menteri Jokowi Sibuk Siapkan Pilpres, Sufmi Dasco Sebut: Tidak Langgar Aturan
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Terkait dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju sibuk dengan sosialisasi pemilihan presiden 2024, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai tidak ada aturan yang dilanggar.

Menurut Dasco selama tugas pokok di kabinet masih dilaksanakan dengan baik, maka sosialisasi tidak masalah dilakukan.

Tanggapan tersebut dilayangkan ketika ada menteri yang disebut sibuk bersosialisasi menuju Pilpres 2024. "Sampai sejauh ini kita lihat yang dilakukan menteri-menteri itu dalam tahap wajar dan masih on the track melakukan tugas-tugasnya," ujar Dasco di Gedung DPR, Rabu, 10 November.

Dasco: Belum Ada Menteri yang Kinerjanya Terganggu

Menurut Dasco, hingga saat ini belum ada menteri yang kinerjanya terganggu lantaran masuk dalam bursa calon presiden 2024.

"Bagi khusus menteri-menteri saya pikir sampai dengan saat ini dalam hal tahap wajar dan belum ganggu kinerja menteri-menteri tersebut," kata Ketua Harian Gerindra ini.

Lagipula, sambung Dasco, tidak ada aturan baik dari Presiden Jokowi atau penyelanggara pemilu yakni KPU yang dilanggar oleh menteri hanya karena melakukan sosialisasi.

"Sebenernya dalam aturan undang-undang aturan KPU maupun dari presiden sendiri tidak ada larangan untuk para calon menteri melakukan sosialisasi pencapresan," pungkas Dasco.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Respons Menteri Jokowi Sibuk Sosialisasi Menuju Pilpres, Sufmi Dasco Sebut On the Track Tidak Langgar Aturan

Selain Menteri Jokowi Sibuk Siapkan Pilpres, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!