Bobby Nasution Jawab Kritikan soal Program 300 Beasiswa: Unpri Beri Bantuan CSR
Wali Kota Medan Bobby Nasution/FOTO: Satria H-VOI

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution bicara soal program 300 beasiswa di Universitas Prima Indonesia (Unpri). Progam beasiswa banyak mendapatkan kritik dari berbagai pihak.

Menurut Bobby Nasution program tersebut diutamakan untuk korban COVID-19 yang tidak memiliki biaya untuk melanjutkan sekolah. 

"Ini kemarin kita bicarakan karena Unpri mau memberikan bantuan CSR mereka. Yang korban covid itu diutamakan, yang yatim piatu yang tidak memiliki biaya untuk melanjutkan sekolah itu diutamakan," kata Bobby Nasution usai meninjau pelaksanaan ujian beasiswa di Kampus Unpri, Jalan Sekip, Medan, Kamis 11 November.

Menantu Presiden Jokowi ini menekankan program tersebut bukan kegiatan yang menggunakan anggaran Pemko Medan. 

"Ini bukan kebijakan atau program Pemko Medan, nanti jangan tanya uangnya dari mana, apa segala macam. Kenapa Unpri dan segala macam. Itu kalau menggunakan uang pemerintah harus jelas landasannya," papar Bobby Nasution. 

"Kalau ini kan pribadi, Bobby Nasution, kita kerja sama dengan Unpri," sambungnya. 

Karena itu, Bobby Nasution juga membuka kesempatan bagi kampus lain di Kota Medan untuk melakukan hal tersebut. 

"Kalau ada kampus lain mau kasih diskon, silakan. Yang mau ngasih diskon untuk beasiswa, misalnya satu orang untuk satu semester biayanya Rp 5 juta, ya Unpri mau ngasih diskon jadi Rp 2-2,5 juta itu yang saya mampu bayar. Kalau ada kampus lain yang mau kasih diskon, silakan," sambung Bobby Nasution. 

Sementara dalam pelaksanaan ujian beasiswa ini, Bobby Nasution menegaskanprotokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat. Sebab, program beasiswa ini, katanya, diikuti lebih dari 900 orang dan ujian dilakukan secara bertahap. 

"Kan kita masih suasana COVID-19, tadi juga di dalam berjarak. Karena yang mendaftarkan 900 lebih, ini kita bertahap tes nya, tetap ikuti prokes," ujar Bobby Nasution.