Tips Hapus Riwayat Pencarian Instagram agar Tidak Kena KEPO
Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram Gampang Banget, Begini Caranya! (TomsGuide)

Bagikan:

MEDAN - Menghapus riwayat pencarian di aplikasi Instagram mungkin tidak diketahui sebagian orang. Padahal dapat dilakukan dengan cepat, dan mudah.

Menghapus riwayat pencarian dapat Anda lakukan apabila stalking yang Anda lakukan tidak ingin diketahui oleh orang lain saat meminjam ponsel Anda.

Perlu diketahui, riwayat pencarian Instagram berisi informasi yang tersimpan di dalam aplikasi Anda saat melakukan pencarian.

Melalui fitur riwayat pencarian Anda dapat meningkatkan pengalaman dalam menggunakan Instagram, dan akan direkomendasikan saat Anda ingin melakukan pencarian.

Mengapa Ada Riwayat Pencarian Instagram

Namun, pengguna mungkin pernah mencari akun atau konten di Instagram yang tabu atau sejenisnya. Padahal setiap pencarian yang Anda lakukan selalui tersimpan di dalam riwayat pencarian Anda dan bisa dilihat orang lain.

Oleh karenanya, pengguna mungkin pernah mengalami nasib sial yakni lupa menghapus riwayat pencarian yang Anda lakukan di Instagram. Atau justru Anda tidak tahu cara menghapus riwayat pencarian di aplikasi Instagram?

Jika pengguna ingin mengetahui cara menghapus riwayat pencarian atau mencari cara yang lebih cepat dan mudah, di bawah ini tim VOI telah mempersiapkan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan supaya privasi Anda tetap aman.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram

Untuk menghapus riwayat pencarian dengan cepat, pengguna dapat membuka aplikasi Instagram yang ada di dalam smartphone Anda, kemudian klik ikon profil yang ada di bagian pojok kanan bawah.

Setelah masuk ke menu profil, pengguna dapat klik menu lainnya berupa ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas halaman profil Anda.

Akan muncul sejumlah pilihan menu yang dapat Anda pilih, klik menu "Bersihkan Riwayat Pencarian" yang ada di dalam daftar menu tersebut, tepatnya di bagian bawah.

Setelah klik menu tersebut, pengguna akan menerima jendela pop-up berupa pertanyaan "Apakah Anda yakin akan menghapus riwayat pencarian di aplikasi Instagram Anda?"

Pilih jawaban menu "Ya, Saya Yakin" untuk menghapus riwayat pencarian Instagram Anda. Setelah itu, maka riwayat pencarian yang Anda lakukan sudah terhapus.

Dengan demikian orang lain tidak dapat mengetahui aktivitas apa saja yang baru Anda lakukan di aplikasi Instagram, termasuk akun apa saja yang Anda kunjungi, dan konten yang Anda lihat.

Pengguna pun tetap bisa menjaga privasi Anda tidak diketahui oleh orang lain. Pasalnya, ada banyak hal yang dilakukan menggunakan media sosial seperti Instagram tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Begitulah cara yang dapat Anda lakukan untuk menghapus riwayat pencarian yang Anda lakukan di Instagram dengan mudah. Pengguna pun dapat menghapusnya dalam waktu kurang dari 1 menit.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram Gampang Banget, Begini Caranya!

Selain Tips Hapus Riwayat Pencarian Instagram, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!