'Keren Jaket Kuningnya', Pujian dari Airlangga untuk Anies Baswedan yang Pakai Jaket Kuning
Foto via @airlangga_hrt

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memuji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengenakan masker dan jaket berwarna kuning. Airlangga menyebut Anies terlihat keren dalam balutan busana dengan warna yang identik dengan Golkar itu.

"Semangat pagi! Dalam acara Opening Ceremony Indonesia Wushu All Games 2021 tadi malam di Tenis Indoor GBK Senayan Jakarta (7/12), hadir pula Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan @aniesbaswedan yang tampak keren dengan jaket warna kuningnya," cuit Airlangga Hartarto di akun akun twitternya @airlangga_hrt sembari memposting foto berbincang dengan Anies, Rabu, 8 Desember.

Apakah ini merupakan sinyal Golkar bakal menduetkan Airlangga dengan Anies untuk Pilpres 2024?

Faktanya, Anies tengah menghadiri acara pembukaan Indonesia Wushu Alla Games 2021 di Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa, 7 Desember, malam.

Airlangga sendiri merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI). Dalam foto yang dibagikan itu, Airlangga mengenakan pakaian ala atlet Wushu berwana hitam.

Dalam acara itu, Airlangga yang juga Menko Perekonomian menyampaikan keinginan PB WI untuk membangun pusat pelatihan Wushu Indonesia jika Gubernur Anies memberikan fasilitas. Apalagi, Wushu menyumbangkan 14 medali emas bagi kontingen DKI pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Airlangga lantas menjelaskan kejuaraan Wushu nasional ini diikuti oleh 578 atlet dari 28 provinsi di Tanah Air.

"Tentu, ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Para atlet yang bertanding akan memperebutkan Piala Menpora, Piala Ketua Umum PB Wushu Indonesia dan Piala Gubernur DKI Jakarta," tulis Airlangga.

Jadi, Pak Anies bukan pakai jaket Golkar ya tapi jaket atlet Wushu.