Kinerja Menteri BUMN Erick Tohir Dinilai Baik oleh DPR
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Humas BUMN)

Bagikan:

MEDAN - Terkait dengan kinerja dan peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibawah kepemimpinan Erick Tohir, Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Husein Fadlulloh mengakui. 

Menurut Husein bukti nyata peran aktif BUMN yang sangat dirasakan adalah ketika Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai ketua pelaksana memerangi COVID-19.

Peran strategis dalam dalam pembangunan nasional Erick Tohir Dinilai Bagus

"Dirinya (Erick Thohir, red) bertugas untuk mengintegrasikan dan mengkoordinasikan pelaksanaan strategis berbagai kebijakan dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 serta pemulihan perekonomian nasional," ujar Husein kepada wartawan, Rabu, 15 Desember.

Husein mengungkapkan, dari awal masa Pandemi hingga saat ini banyak perusahaan BUMN yang memberikan bantuan langsung melalui program CSR untuk seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu bentuk CSR adalah pemberian APD untuk tenaga kesehatan.

"Pembagian sembako gratis kepada warga, pemberian obat-obatan, oksigen, multivitamin, dan sebagainya," kata Husein.

Politikus Gerindra ini menjelaskan, BUMN berperan sebagai agent of development yang bisa berkontribusi dalam pembangunan nasional termasuk pada pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19 ini.

Guna mencapai tujuan tersebut, kata Husein, pemerintah memberikan permodalan negara sebesar 219 triliun dalam kurun waktu 2016-2019 yang digunakan untuk peningkatan kinerja BUMN, restrukturisasi BUMN, dan pendirian BUMN yang baru.

"Lalu, untuk mengatasi dampak ekonomi pandemi COVID-19, BUMN melalui program pemulihan ekonomi nasional menyalurkan kredit kepada UMKM dan koperasi serta melakukan penjaminan kredit modal kerja, kredit UMKM dan Koperasi melalui UMi Ultra Mikro, pegadaian dan Bahana," jelas Husein.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: DPR Akui Kerja Erick Tohir Bikin BUMN Berjalan Baik

Selain Menteri BUMN Erick Tohir , ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!