Pemulihan Sektor Ekonomi Pasca Pandemi, Sumut Fokus pada Pertanian
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (ANTARA/Andika Syahputra)

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diketahui akan memperkuat sektor pangan pada tahun 2022. Perkuatan sektor tersebut dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

Menurut keterangan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, sektor pertanian menjadi sasaran utama, karena hal ini berhubungan dangan pangan.

اقرأ أيضا:


Pemulihan Sektor Ekonomi Pasca Pandemi, Pangan Sasaran Utama

Menurutnya, dengan validnya kondisi ekonomi saat ini, baik tingkat global bahkan juga provinsi, sehingga pangan harus diperkuat.

"Karena ini menjadikan sasaran utama kita karena dalam rangka pangan, kita sendiri kenapa kesana. COVID-19 ini menguras semua rencana-rencana kita. Tapi kita alihkan ini semua kepangan nanti," katanya, dilansir dari Antara,Kamis 16 Desember.

Mantan Ketua Umum PSSI ini mengatakan, meskipun fokusnya mengatasi persoalan pangan, akan tetapi pembangunan yang akan dilakukan tetap saja mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Sudah pasti sebelum COVID-19 ada proyek yang kita tunda, untuk itu kita tindak lanjuti yang berikutnya," ujarnya.

Dia juga berjanji akan mengejar target-target pembangunan Sumut yang direncanakan sebelumnya. Namun terkendala karena masa pandemi COVID-19. Sehingga alokasi anggrannya harus di refokusing.

"Kita kejar target-target sumut ini, dari yang pertama adalah masalah pendidikan, kesehatan, pertanian, infrasturuktur," tututnya.

Selain Pemulihan Sektor Ekonomi Pasca Pandemi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!

Terkait