Penasaran dengan ETF dari Valkyrie yang Rilis Pasar Saham Nasdaq.
Valkyrie semakin maju dalam persgangan krip[to. (doto: pixabay)

Bagikan:

MEDAN - Manajer aset Crypto Valkyrie telah meluncurkan dana yang diperdagangkan di bursa dengan eksposur ke Bitcoin di Pasar Saham Nasdaq.

Dalam pengajuan SEC Rabu, 15 Desember, Valkyrie mengatakan ETF Peluang Neraca (Balance Sheet Opportunities) tidak akan berinvestasi secara langsung dalam Bitcoin (BTC) tetapi 80% dari aset bersihnya akan menawarkan eksposur ke aset crypto melalui sekuritas perusahaan AS dengan BTC di neraca mereka. Perusahaan-perusahaan ini mungkin termasuk kustodian, pertukaran kripto, dan pedagang.

ETF dari Valkyrie dapat menginvestasikan hingga 10%

Pengajuan tersebut menetapkan bahwa ETF Valkyrie dapat menginvestasikan hingga 10% dari aset bersihnya di sekuritas perusahaan pertambangan Bitcoin, serta hingga 5% dalam sekuritas kendaraan investasi gabungan di AS yang menyimpan BTC.

Pada saat publikasi oleh Cointelegraph, saham dana di bawah ticker VBB diperdagangkan untuk 24,48 dolar AS, telah jatuh lebih dari 1,5% sejak diluncurkan pada Rabu lalu.

Pengajuan ETF terbaru Valkyrie mengikuti perusahaan yang meluncurkan ETF Strategi Bitcoin pada bulan Oktober yang menawarkan paparan tidak langsung ke BTC dengan kontrak berjangka yang diselesaikan secara tunai. Saham dana tersebut saat ini diperdagangkan di Nasdaq seharga 18,70 dolar AS, setelah turun sekitar 27% sejak dibuka pada 22 Oktober.

Meskipun SEC telah memberikan lampu hijau untuk kendaraan investasi yang terkait dengan turunan Bitcoin, termasuk satu dari Valkyrie dan satu lagi dari ProShares, badan pengawas belum menyetujui aplikasi yang memungkinkan investasi langsung dalam kripto.

Beberapa aplikasi ETF kripto masih dalam pertimbangan di Amerika Serikat, sementara tetangganya di utara, Kanada, telah menyetujui ETF BTC dari Fidelity.

Menurut data dari Cointelegraph Markets Pro, harga Bitcoin naik di atas 49.000 dolar AS hari Kamis 6 Desember tetapi telah turun lebih dari 30% sejak mencapai harga tertinggi sepanjang masa sebesar 69.000 dolar AS pada 9 November. Pada saat publikasi, harga BTC adalah 47.736 dolar AS.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Valkyrie Luncurkan ETF di Pasar Saham Nasdaq

Selain ETF dari Valkyrie, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!