Jelang Natal, Polisi Perketat Pengamanan Jalan Lintas Sumatera
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK pimpin pemeriksaan kendaraan melintas jalinsum Medan menuju Aceh, Selasa(21/12/2021), ANTARA FOTO/HO-Polres Langkat.

Bagikan:

MEDAN - Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK memimpin pemeriksaan kendaraan dalam rangka pelaksanaan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di Wilayah Hukum Polres Langkat, yang melintas di Jalinsum dari Medan menuju Aceh.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pos Sat Lantas Sei Karang Kecamatan Stabat, Selasa (21/12/2021).

Kapolres Langkat menyampaikan agar melaksanakan kegiatan pemeriksaan kartu vaksin I dan vaksin II kepada masyarakat yang melintas di Pos Sei Karang, dengan humanis.

Apa bila ditemukan masyarakat tersebut belum divaksin maka segera lakukan vaksinasi baik dosis I maupun dosis II.

Jalan Lintas Sumatera disidak Kapolres Langkat

Setelah divaksin akan segera diberikan kartu vaksin dan dimasukkan ke data PCare.

Kepada masyarakat yang melintas akan dilakukan tes swab antigen, apa bila reaktif maka akan segera dilakukan tindakan isolasi di rumah sakit rujukan.

Pada saat membawa masyarakat yang reaktif, petugas harus dilengkapi dengan APD. Setelah selesai dilakukan pemeriksaan maka kendaraan tersebut akan ditempeli stiker menerangkan bahwa telah dilakukan pemeriksaan dan berlaku untuk satu kali perjalanan.

Kegiatan itu diikuti personel Polres Langkat, Kodim 0203 Langkat, Dinas Perhubungan, Satpol PP, personel Puskesmas Karang Rejo.

Selain Jalan Lintas Sumatera, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!