Tips Agar Hubungan Asmara Terjaga, Yuk Bucin Selamanya
Ilutrasi rahasia pasangan bahagia (Freepik/Lookstudio)

Bagikan:

MEDAN - Kebahagiaan memang bisa hadir karena hal-hal sederhana yang tak disadari. Jika pasangan Anda sering membuat bahagia, maka ada sikap pada pasangan yang perlu Anda pertahankan.

Sebuah hubungan asmara dengan dasar komitmen, perlu dibangun oleh dua orang. Tidak hanya cukup bermodal cinta lho. Bagaimana tips nya?

5 Tips Agar Hubungan Asmara Terjaga

Namun sikap saling menghormati, memahami batasan satu sama lain, dan mendukung apapun yang diimpikan pasangan tentu membuat hubungan langgeng dan bermakna bagi setiap orang yang berpasangan. Apabila Anda merasakan hal tersebut, maka pertahankan hal-hal berikut ya.

1. Rasa hormat

Rasa hormat dalam hubungan, menguatkan perasaan dihargai. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Florida State University dilansir Choice Psychotheraphy, Kamis, 23 Desember, hubungan yang sehat bukan tidak pernah bertengkar tetapi rata-rata mereka bertengkar sekali dalam seminggu.

Karena didasari rasa hormat dan perasaan saling menghargai, maka meskipun marah mereka tetap berkata jujur sehingga hubungan bahagia tetap langgeng terjalin. Selain itu, pasangan yang saling menghormati tidak akan saling menyakiti baik secara verbal maupun fisikal.

2. Sepakat punya waktu berdua

Sama-sama memiliki kesibukan bukan alasan menurunkan kebahagiaan selama Anda dan pasangan menyepakati untuk memiliki waktu berdua. Tak harus boros, pergi berlibur atau makan malam mewah, tetapi duduk santai berdua-duaan di rumah pun bisa jadi bumbu bahagia. Ini yang perlu dipertahakan, pasalnya, jika tidak terjalin kesepakatan waktu maka kesempatan untuk berdua sulit dilakukan.

3. Mengekspresikan aksi afektif

Mulai dari memberikan pelukan, senyuman mesra, maupun kecupan di kening merupakan cara seseorang untuk mengekspresikan aspek afektif atau cinta kasih. Apakah Anda sering melakukannya untuk pasangan yang membuat Anda bahagia? Pertahankan, ya!

4. Menjaga keintiman

Kedekatan dengan seseorang yang Anda cintai bisa meningkatkan oksitosin dalam tubuh. Manfaat dari hormon cinta tersebut bisa mengurangi stres dan memperkuat komitmen Anda dan pasangan. Keintiman tak hanya soal kedekatan fisik dengan sentuhan, tetapi juga kedekatan emosional.

5. Partnership

Hubungan merupakan sebuah ‘kerja bersama’ pasangan. Apabila hubungan asmara membuat Anda bahagia, maka pertahankan hubungan partnership untuk mengarungi perjalanan cinta berdua. Dalam hal sederhana misalnya, merencanakan bepergian berdua dan berbagi tugas tentu akan lebih memudahkan daripada membebankan satu perencanaan pada seorang saja bukan?

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: 5 Hal yang Perlu Dipertahankan dalam Hubungan Asmara Bahagia

Selain Tips Agar Hubungan Asmara Terjaga, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!