Bobby Nasution Siap Terjun di Dunia Atletik Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kedua kiri) menerima pengurus Ikatan Mantan Atletik (Ikama) Sumut di Balai Kota Medan, Selasa (4/1/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Wali kota Medan Bobby Nasution siap membangkitkan dunia atletik Sumatera Utara, terlebih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut pada saat ini tidak punya nakhoda.

"Saya siap ikut membantu majukan atletik, PASI di Sumut. Apalagi saya dengar penjelasan Pak Irwan tadi, ini merupakan keinginan atlet, pelatih, mantan atlet, pelatih dan pengurus cabang di daerah. Maka Insya Allah saya siap," ucap Bobby di Medan, dilansir dari Antara.

Hal itu terungkap lewat silaturrahim pengurus Ikatan Mantan Atletik (Ikama) Sumut yang terdiri dari Ketua Irwan Pulungan, Sekretaris Teren Dillon dan Wakil Ketua Lidya Titali di Balai Kota Medan.

Bobby Nasution akan Benari Olahraga Atletik Sumut

Dalam silaturrahim itu, Bobby mendengar secara seksama sejumlah pemaparan kondisi terkini dunia atletik Sumatera Utara, sehingga bersedia ikut membenahi dan membesarkan dunia atletik provinsi ini.

"Namun semua harus sesuai regulasi, jangan ada aturan yang dilanggar. Ikuti seluruh ketentuan, Insya Allah kita jalankan amanah bersama-sama demi kemajuan olahraga, khususnya atletik di Sumut dan Kota Medan," ucap Bobby.

Pihaknya juga sangat mengharapkan pembenahan fasilitas, sarana, prasarana, infrastruktur latihan atlet dilakukan merata hingga ke seluruh kabupaten/kota di Sumut, terutama menjelang PON 2024.

"Kami akan suarakan itu, sebab sejauh ini fokusnya cuma di Deli Serdang kan. Kami ingin sarana itu merata, Kota Medan juga siap memberikan tempat agar dibangun sarana atlet untuk berlatih," kata Wali Kota Bobby.

Ketua Ikama Sumut, Irwan Pulungan, sebelumnya mengaku dewasa ini PASI Sumut sedang tidak memiliki ketua umum setelah meninggalnya sang ketua pada September 2021.

Di samping itu, lanjut dia, kepengurusan sebelumnya juga sudah berakhir di Desember tahun lalu dan seyogyanya sudah boleh digelar musyawarah provinsi (musprov).

"Musprov mestinya 31 Desember 2021. Tapi karena sudah tidak memungkinkan, maka kita gelar pada Januari 2022 ini. Kami juga menyampaikan bahwa dari cabang atletik menyumbang tiga medali emas di PON Papua lalu," katanya.

Irwan yang mewakili atlet, pelatih, mantan atlet, mantan pelatih dan juga Pengurus Cabang PASI kabupaten/kota di Sumut menginginkan Bobby Nasution mengurus PASI dan membesarkan cabang olahraga atletik ini.

"Melalui diskusi, rapat-rapat yang kami lakukan, atlet, pelatih dan para mantan, kami meyakini sosok paling pas menjadi pemimpin PASI Sumut adalah Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution. Kami sangat berharap pak wali bersedia," tutur Irwan.

Selain Atletik Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!