Perbaiki Pemukiman di Amplaz, Bobby Nasution Makin Dicintai Warga
Kondisi Jalan Panglima Denai, Gang Silian, Lingkungan VI, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas setelah dilakukan perbaikan. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Masyarakan yang tinggal di Jalan Panglima Denai, Gang Silian, Lingkungan VI, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Bobby Nasution.

Menantu Presiden Jokowi tersebut diketahui melakukan perbaikan dan pengecoran jalan serta pembuatan drainase yang sudah belasan tahun diharapkan warga.

Beberapa Hal yang Dilakukan Bobby Nasution

"Selama 15 tahun, ini pertamanya jalan ini diaspal dan pembuatan parit. Kami sebagai warga disini memberikan apresiasi kepada Wali Kota Medan bapak Bobby Nasution dan Lurah Amplas bapak Fitrah Ritonga sudah mengabulkan harapan kami memperbaiki jalan ini," ujar warga sekitar Yulisman Nasution, dilansir dari Antara, Senin 10 Januari.

Pria yang akrab dipanggil Anto mengatakan selama ini warga harus merasakan jalan berlumpur saat hujan dengan waktu yang cukup lama karena kondisi jalan rusak.

"Dulu sebelum dikerjakan ini, jalan Gang Silian ini tidak bisa digunakan baik pejalan kaki maupun pengendara motor. Sekarang ini, walaupun masih dalam pengejaran, jalan ini sudah tidak berlumpur dan tergenang banjir lagi. Alhamdulillah kami diperhatikan saat ini dengan dibuatkan pengecoran jalan dan pembuatan parit," sebutnya.

Hal yang sama juga dikatakan warga lainnya, Hasan Basri, ia mengungkapkan bahwa jalan di kediamannya yang sudah 15 tahun tersebut tak kunjung diperbaiki pemerintah.

"Alhamdulillah, jalan kami sudah diperbaiki dan pemerintah juga melakukan pembuatan parit di gang kami. Saya berdoa semoga bapak Bobby Nasution dan pak Lurah Amplas selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas untuk membenahi Kota Medan," ungkapnya.

Lurah Amplas Muhammad Fitrah Josa Ritonga mengatakan pengecoran jalan dan pembuatan drainase di Gang Silian, Lingkungan VI, Kelurahan Amplas menggunakan dana kelurahan untuk membenahi infrastruktur jalan yang sudah rusak dan pembuatan drainase.

"Perbaikan jalan dan pembuatan drainase menjadi salah satu program prioritas wali kota pak Bobby Nasution untuk membenahi infrastruktur," katanya.

Pada intinya, kata Lurah Amplas, dimanfaatkan dana kelurahan ini, untuk infrastruktur yang memang saat ini rusak parah.

"Jadi, untuk lebar jalan maksimal tiga meter dan drainase volume 60 yang tidak bisa disentuh oleh PU, kita menggunakan dana kelurahan untuk membenahi infrastruktur jalan rusak dan pembuatan drainase. Inilah manfaat dana kelurahan," katanya.

Selain Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!