Akhyar Nasution ke Jakarta, Bakal Terima Surat Dukungan Demokrat Langsung dari AHY
Akhyar Nasution (Instagram nasution.akhyar)

Bagikan:

JAKARTA - Plt Wali Kota Medan yang bakal maju di Pilkada Medan, Akhyar Nasution dijadwalkan ke Jakarta hari ini. Akhyar akan menerima surat dukungan sebagai bakal calon Wali Kota Medan dari Demokrat.

Schedulenya ke Jakarta setelah mengikuti acara di kantor Gubernur (Sumut). Setelah itu beliau meluncur ke DPP Demokrat,” kata Ketua DPC Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu dihubungi VOI, Kamis, 27 Agustus. 

Rencananya, Akhyar Nasution akan menerima form B1-KWK, surat dukungan parpol untuk diserahkan ke KPU saat mendaftarkan calon di Pilkada. Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut akan menyerahkan langsung B1-KWK ke Akhyar Nasution

“Surat B1-KWK nantinya dijadikan lampiran DPC Demokrat Medan untuk mengantarkan calon ke KPU. Nanti diserahkan Mas AHY karena kita minta supaya langsung Mas AHY yang memberikan dan jadwal Mas AHY di DPP hari ini,” sambungnya. 

Akhyar Nasution bakal berpasangan dengan Plt Ketua DPD PKS Medan Salman Alfarisi. Rencananya, PKS juga akan menjadwalkan pertemuan dengan Akhyar.

Pencalonan Akhyar Nasution dari Demokrat bikin riuh politik di Medan. Para loyalisnya yang juga pengurus anak cabang (PAC) PDIP di Medan terang-terangan memberikan dukungan.

Sementara Megawati Soekarnoputri menyindir keras Akhyar yang dinilai melakukan perlawanan. Ketum PDIP itu heran Akhyar mengamuk setelah tidak diberikan rekomendasi maju di Pilkada Medan. Megawati menegaskan hak prerogatif menentukan calon termasuk di Pilkada Medan dengan mengusung Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Terkait