NasDem Serahkan SK Dukungan ke 20 Calon Kepala Daerah di Sumut, Bobby Nasution Belum
Bobby Nasution (Instagram bobbynst)

Bagikan:

MEDAN - DPW NasDem Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan surat dukungan kepada 20 bakal pasangan calon kepala daerah di Sumut. Tapi Bobby Nasution yang maju di Pilkada Medan, belum mendapatkan surat keputusan dukungan Nasdem dengan formulir model B1-KWK.

Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST mengatakan partainya mengerucutkan dukungan ke Bobby Nasution. Tapi SK dari DPP NasDem belum diterima DPW NasDem.

"Perlu saya sampaikan seperti yang disampaikan Ketum, Nasdem mengerucut kepada Bobby Nasution. Tapi SK belum sampai ke tangan kita, kita tunggu saja. Mudah-mudahan minggu depan sudah," kata Iskandar di Medan, Jumat, 28 Agustus.

Dia memastikan DPW NasDem sudah mengirimkan nama Bobby Nasution sebagai bakal calon wali kota Medan. Disertakan juga nama-nama kader yang dinilai layak mendampingi Bobby Nasution.

"Kita akan serahkan kepada DPP, nama-nama sudah kita kirim. Kita siapkan semua arahan kepada DPP," katanya.

Selain Medan, Iskandar menyebut SK juga belum diberikan kepada 2 bakal calon pasangan di daerah lain, yakni Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai.

Iskandar berharap para calon kepala daerah yang sudah menerima SK DPP dengan formulir B1-KWK bisa langsung mendaftarkan diri ke KPU setempat. 

"Kita harapkan calon yang didukung Partai Nasdem untuk mendaftar di hari pertama pembukaan KPUD masing. Karena kita tahu, persyaratannya cukup banyak, kita harapkan tidak ada yang tidak memenuhi persyaratan saat mendaftar," kata Iskandar