Cara Upload Video YouTube dengan HP, Anti Gagal dan Gampang
Cara Upload Video di YouTube Menggunakan Smartphone, Ternyata Gampang Banget (Pixabay)

Bagikan:

MEDAN - Kini YouTube menjadi platform video streaming yang paling banyak diakses oleh pengguna internet dalam beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut membuat banyak orang tertarik untuk menjadi konten kreator, dengan membuat video yang diunggah ke YouTube.

Cara mengunggah video di YouTube pun cukup mudah

Bahkan Anda bisa melakukannya menggunakan smartphone Android maupun iOS. Selain untuk keperluan komersial, pengguna juga bisa mengunggah video di YouTube untuk dokumentasi kegiatan yang Anda lakukan supaya bisa dilihat oleh pengguna lain.

Supaya lebih gampang, Anda bisa merekam video menggunaan kamera smartphone Anda kemudian mengunggahnya ke YouTube. Dengan demikian, video tersebut akan tetap tersimpan di platform tersebut dan bisa Anda putar berulang kali.

Jika Anda ingin membuat konten video yang lebih serius, pengguna juga bisa melakukannya menggunakan smartphone, kemudian mengunggah video yang sudah Anda buat menggunakan langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Mengunggah Video YouTube Menggunakan Smartphone

Untuk mengunggah video ke YouTube menggunakan smartphone, langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah membuka aplikasi YouTube yang ada di perangkat Anda kemudian login ke kanal YouTube Anda.

Jika pengguna belum memiliki kanal YouTube, Anda dapat login menggunakan alamat email yang Anda miliki dengan klik daftar di bagian pojok kanan atas, kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Setelah Anda login ke kanal YouTubu, langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengunggah video adalah klik menu "Upload Video" berupak ikon "+" yang ada di bagian tengah bawah halaman utama YouTube Anda.

Pada bagian selanjutnya, Anda akan dibawa ke jendela baru, untuk memilih file video yang ingin diunggah. Pilih video yang ada di ruang penyimpanan perangkat Anda.

Selanjutnya, pengguna akan diminta untuk melakukan editing sederhana, seperti mengatur warna, pencahayaan, serta memberi deskripsi singkat mengenai video yang Anda unggah.

Selain itu, Anda juga diminta untuk memberi judul video, dan apakah Anda ingin memasukkannya ke dalam playlist yang Anda miliki.

Klik “Next” untuk melanjutkan proses, dan tentukan penonton video Anda, seperti apakah video tersebut dapat ditonton oleh semua orang atau pengguna dengan usia tertentu.

Jika sudah mengisi setiap deskripsi video, Anda dapat menekan tombol "Upload” di pojok kanan atas dan video Anda kini telah diupload, sehingga bisa ditonton oleh pengguna YouTube lainnya.

Demikianlah cara mengupload video YouTube dengan mudah menggunakan smartphone. Jika Anda tertarik melakukannya, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah di atas.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Cara Unggah Video di YouTube Menggunakan Ponsel, Ternyata Gampang Banget

Selain Upload Video YouTube dengan HP, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!