Banten Akselerasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun dan Booster, untuk Capai Target Pemerintah Pusat
Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Ery Nursatari memberikan penekanan terkait penanganan COVID-19/ Foto: Dok. Polda Banten

Bagikan:

SERANG - Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Ery Nursatari memberikan penekanan terkait penanganan COVID-19. Ery menekankan akselerasi vaksinasi untuk anak di bawah umur.

"Segera lakukan langkah akselerasi vaksinasi pada anak 6-11 tahun dan vaksinasi booster sehingga target pemerintah pusat dapat tercapai. Setelah itu Pemprov, Pemkab atau Pemkot agar dukung Nakes dan dosis vaksin yang dibutuhkan dalam akselerasi vaksinasi," ujar Ery, dalam meeting online bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten, di ruang Crisis Center, Polda Banten, Rabu 2 Februari.

Ery menambahkan agar Forkopimda untuk bersinergi melakukan vaksinasi serentak setiap hari, dan vaksinasi door to door serta mobile untuk menjangkau remote area.

Wakapolda juga meminta agar ada terobosan kreatif untuk mendorong minat masyarakat datang ke gerai vaksin yang disediakan.

"Gerai vaksin juga agar dibuat di tempat-tempat keramaian publik, mal, perkantoran, tempat wisata, sehingga dapat diikuti oleh masyarakat sambil beraktivitas," tambah Ery.

Ery juga menekankan untuk manfaatkan vaksinator dari beragam sumber baik TNI-Polri-Pemprov, sehingga dapat dilakukan vaksinasi sesuai target. Kemudian siapkan ruang isoter, cek ICU, nakes, obat, O2, kamar RS untuk siap hadapi lonjakan angka penderita COVID-19.