Kabar Duka: Youngky Soewarno Meninggal Dunia, Dewa Budjana dan Krisdayanti Terpukul
Youngky Soewarno dan Dewa Budjana (Foto: IG @dewabudjana)

Bagikan:

MEDAN - Musisi Dewa Budjana dan Krisdayanti mengabarkan berita duka. Musisi Youngky Soewarno meninggal dunia pada Jumat, 11 Februari. Gitaris Gigi itu menyampaikan duka cita lewat unggahan di Instagramnya.

"Selamat jalan mas Gregorius YOUNKY SOEWARNO (Komposer, arranger, keyboardist, producer hebat negeri ini)," tulis Dewa Budjana.

Youngky Soewarno adalah musisi dan komponis terbaik Indonesia

Dewa Budjana juga membagikan potret terakhir dirinya bersama Youngky Soewarno di sebuah studio rekaman.

Youngky adalah sosok di balik kesuksesan Krisdayanti dalam acara Asia Bagus 1992 hingga keluar sebagai juara. Tak heran jika Krisdayanti turut merasa kehilangan.

Dalam Insta Story, KD mengunggah rasa dukanya. "My Deepest Condolences for Mas Younky Soewarno, beliau yang menemukan saya untuk dikirim di ajang Asia Bagus 1991," tulis KD.

Bahkan, KD masih memiliki pekerjaaan bersama dengan Younky hingga akhir hayatnya. "Sayangnya, belum rampung tetapi Mas Youngky lebih dulu berpulang," katanya.

Selain Krisdayanti, Yongky Suwarno juga menggiring Rossa ke dapur rekaman lagi ketika beranjak remaja. Yongky memberikan lagu Nada-Nada Cinta yang membuat masyarakat mengenal Rossa.

Younky Soewarno meninggalkan seorang istri, Maryati dan tiga anak Lina Sukawanti, Aditya Kharisma, dan Leora Laeticia. Karya Younky banyak dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi beken, diantaranya ada Ita Purnamasari, Nicky Astria, Nia Paramita, Paramitha Rusady, Novia Kolopaking, Achmad Albar, Trio Libels, dan lain lain.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Musisi Youngky Soewarno Meninggal Dunia, Dewa Budjana dan Krisdayanti Merasa Kehilangan

Selain Youngky Soewarno, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!