Bobby Nasution Izinkan Warga Medan Adakan Perayaan Cap Go Meh, tapi Ada Syaratnya
Wali Kota Medan Bobby Nasution/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini Wali Kota Medan Bobby Nasution mengimbau masyarakat keturunan Tionghoa di daerah itu merayakan Cap Go Meh dalam rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek 2573 Khongzili secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Ikuti protokol kesehatan. Kurangi kegiatan yang tidak perlu yang mengancam kesehatan," katanya di Medan, Sumatera Utara dikutip Antara, Selasa, 15 Februari.

BACA JUGA:


Diketahui, Bobby Nasution mengatakan pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah kasus COVID-19 melonjak di tengah penularan varian baru, Omicron.

Medan Kini PPKM Level 3

Apalagi, kata dia, saat ini Kota Medan naik status menjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, seiring dengan tingginya kasus COVID-19 di wilayah setempat.

Penetapan status PPKM ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 11 TAHUN 2022 tertanggal 14 Februari 2022.

"Tentunya imbauan level 3 bukan hanya sekadar angka biasa. Ini perlu perhatian dari seluruh masyarakat Kota Medan. Kurangi aktivitas yang tidak perlu," ujarnya.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Medan, kasus COVID-19 di daerah tersebut mengalami penambahan 777 orang per Selasa ini, sehingga akumulasi naik menjadi 52.726 kasus.

Kasus kesembuhan bertambah 131 orang sehingga akumulasi menjadi 47.970 kasus serta kasus kematian nihil.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Wali Kota Medan Bobby Nasution Ingatkan Warga Rayakan Cap Go Meh dengan Prokes Ketat

Selain Perayaan Cap Go Meh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!

Terkait