Wali Kota Bobby Nasution Dukung Festival Teri Medan di Belawan
Wali Kota Medan Bobby Nasution/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mendukung Festival Teri Medan yang bakal digelar oleh Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) di Kampung Kurnia, Medan Belawan.

"Ide yang baik. Rencana ini harus kita maknai bukan sekadar seremonial, tapi 'output' yang berkelanjutan. Untuk itu, ini kita akan dukung penuh," kata Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara, Rabu.

Melalui festival itu, diharapkan potensi di wilayah pesisir ini dapat dieksplorasi dan dikenal sehingga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar.

Bobby Nasution mengatakan program Festival Teri Medan ini sejalan dengan visi misi pemerintah daerah dalam menaikkan kelas bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kota Medan.

Pihaknya berharap, di festival nantinya diisi pelatihan-pelatihan UMKM, sehingga masyarakat menjadi tahu cara mengemas dan menjadikan ikan teri sebagai komoditas memiliki nilai tinggi.

"Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih atas rencana Pospera berkolaborasi dalam penanganan sampah. Kami dukung itu," kata Wali Kota Bobby.

Ketua Pospera Kota Medan Sri Simanungkalit mengatakan pihaknya ingin menyampaikan berbagai program dan kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kami berencana akan menggelar Festival Teri Medan di Belawan. Selama ini kami melihat di pasaran, ikan teri hanya dibungkus seadanya. Padahal bisa menjadi sesuatu yang berbeda," katanya.