Trans Metro Deli Muncul, Sopir angkot di Medan Meradang
Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis memberi penjelasan ke pungunjukrasa di Medan, Senin (21/2/2022). (ANTARA/HO-Istimewa)

Bagikan:

MEDAN - Ratusan pemilik maupun pengemudi angkutan kota (angkot) berunjukrasa memprotes operasional bus Trans Metro Deli hingga ke penjuru daerah ini di depan kantor Wali Kota Medan, Senin 21 Februari.

Dalam unjuk rasa kali ini mereka membentangkan spanduk bertuliskan "Aksi Organda dan Kesper Saatnya Supir Melawan" ini tergabung Organda dan Kesper Kota Medan.

Sopir Angkot merasa ditipu pemerintah

"Sudah sering kami dizolimi pemerintah, jadi ini merupakan puncak pemilik dan supir angkot. Sebab hampir dua tahun kami dikibuli dan oleh Kementerian Perhubungan," ujar Israel Situmeang mengenakan pengeras suara.

"Untuk itu kami meminta Wali Kota Medan Bobby Nasution menghentikan pengoperasian bus Trans Metro Deli, karena masih menggratiskan ongkos penumpang," teriaknya lantang koordinator aksi.

"Lihatlah kami akibat keberadaan bus Trans Metro Deli yang tidak berbayar, penghasilan kami menurun drastis. Buat tutupi biaya operasional, termasuk setoran kami harus pontang-panting. Belum lagi biaya lainnya," terang Israel yang juga ketua Kesper Kota Medan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, mendengarkan tuntutan pemilik maupun pengemudi angkot ini menjelaskan pihaknya telah menyurati Kementerian Perhubungan.

"Konteks aspirasi masih dalam proses. Untuk itu saya mengimbau para supir agar kembali mencari nafkah. Biarkan perwakilan supir atau pemilik angkot yang menunggu kedatangan dan berjumpa Wali Kota Medan," pintanya.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution langsung mendatangi para pengunjukrasa pemilik maupun pengemudi angkot di pelataran kantor Wali Kota Medan.

"Saya akan menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh teman-teman. Setelah ini, saya surati langsung atas nama Wali Kota Medan ke Kementerian Perhubungan," tegas Bobby.

Selain Trans Metro Deli, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!