Wapres Minta KBPP Polri Bantu Pemerintah Selesaikan Beragam Masalah
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan di peringatan Ulang Tahun ke-19 Keluarga Besar Putra Putri di Jakarta, Selasa (1/3/2022). (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) turut berpartisipasi dalam membantu Pemerintah menyelesaikan beragam masalah pembangunan di Indonesia.

"Tujuannya, agar cita-cita kesejahteraan dan keadilan bisa dicapai," kata Wapres Ma'ruf Amin saat memberikan ucapan selamat Ulang Tahun ke-19 KBPP Polri melalui konferensi video di Jakarta dilansir Antara, Selasa, 1 Maret.

Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah telah menetapkan dasar-dasar pembangunan yang semakin baik dari waktu ke waktu. Sehingga, kemajuan ekonomi dan sosial terus dirasakan oleh masyarakat.

Di saat bersamaan, lanjutnya, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia juga semakin besar pula, antara lain perubahan teknologi dan informasi serta masalah pandemi COVID-19. Dengan adanya berbagai dampak tersebut, Pemerintah mengambil sejumlah langkah strategis untuk menanganinya, katanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Pemerintah juga terus dihadapkan untuk mengatasi berbagai masalah lain, seperti kemiskinan, pengangguran, hingga ketimpangan kesejahteraan.

"Oleh karena itu, saya berharap KBPP Polri bisa berpartisipasi aktif membantu Pemerintah," kata dia.

Di akhir sambutannya, Wapres menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke-19 bagi KBPP Polri. Wapres juga mendoakan agar organisasi tersebut selalu diberikan kebaikan dan bisa ikut membantu Pemerintah.

Sementara itu, Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty mengatakan dengan harapan Wapres tersebut, KBPP Polri tidak lagi hanya mengutamakan pada kegiatan sosial, tetapi juga berupaya ikut andil dalam pembangunan nasional.

"Jadi, Pak Wapres meminta peranan KBPP tidak hanya di sosial saja, tetapi juga harus memiliki peranan nasional, perekonomian dan sebagainya," ujar Evita.