Seragam TNI AD Terbaru, Motifnya Dibuat Panglima Andika
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman memamerkan seragam baru TNI AD berupa PDL dalam Rapim TNI AD tahun 2022. (Ist)

Bagikan:

MEDAN - Menggembirakan, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) punya seragam baru berupa Pakaian Dinas Lapangan (PDL). PDL itu dipamerkan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beberapa hari lalu.

Dudung memamerkan PDL TNI AD baru tersebut saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD tahun 2022 di Markas Besar TNI AD di Jakarta. Hal itu diketahui dari unggahan resmi akun Instagram TNI AD, @tni_angkatan_darat.

Seragam baru dipamerkan Jenderal TNI Dudung Abdurachman

"Penampilan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., dan beberapa pejabat utama TNI AD pada acara Rapim TNI AD TA 2022 yang digelar di Mabesad, Rabu terlihat berbeda. Hal ini terlihat saat mengenakan Loreng PDL TNI AD dengan motif baru," tulis Instagram TNI AD.

Akun tersebut juga mengunggah foto Dudung bersama petinggi TNI AD lainnya, di antaranya Wakil Kepala Staf (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasad Letjen TNI Afini Boer, dan Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad) Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

Keempatnya berdiri memakai seragam PDL TNI AD dengan motif baru. Mengutip laman tniad.mil.id, Kasad menyampaikan seragam PDL TNI AD yang baru merupakan rancangan dari Kasad terdahulu Jenderal TNI Andika Perkasa yang sudah dilakukan penyempurnaan.

Dia mengatakan, motif PDL yang baru terlihat lebih segar dan cerah sehingga membawa aura dinamis. Semangat ini diharapkan mampu mendorong perkembangan organisasi TNI AD yang modern dan adaptif dengan perkembangan global.

Dalam kesempatan sama, Rapim TNI AD ini juga memperlihatkan ambulans hasil inovasi Korem 151/Binaiya Kodam XVI/Pattimura yang diperuntukkan bagi Babinsa sebagai ujung tombak penanganan pandemi COVID-19. Kendaraan itu dinamakan Ambulans TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat.

Ambulans hasil inovasi ini juga bisa mengangkut pasien dalam keadaan darurat dan memerlukan penanganan secara secara dini.

“Ambulans Babinsa ini secepatnya akan diproduksi dan didistribusikan ke seluruh wilayah dan akan digunakan oleh Babinsa,” ujar Kasad.

Rapim TNI AD tahun 2022 bertemakan “Prajurit Sejahtera dan Profesional Sebagai Pilar TNI AD Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”.

Acara ini tindak lanjut dari pelaksanaan Rapim TNI-Polri yang dipimpin oleh Presiden Jokowi yang digelar di Mabes TNI Cilangkap kemarin. Tujuan Rapim TNI-Polri untuk menyampaikan visi, misi, dan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD kepada seluruh Pangkotama/Kabalakpus jajaran TNI AD agar dalam pelaksanaan anggaran TA 2022 dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuan dan sasaran yang sudah ditetapkan.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: TNI AD Punya Seragam Baru, Motif Lorengnya Rancangan Panglima Andika

Selain Seragam TNI AD Terbaru, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!